Otak Wanita Ini Tumbuh Tumor Dari Embrio Saudaranya

yamini

Seorang perempuan dari California, Amerika Serikat, bernama Yamini Karanam mengalami masalah pada kepalanya. Dia mengalami sakit kepala dan itu terjadi selama bertahun-tahun. Setelah dilakukan diagnosa, ternyata terdapat tumor di dalam otaknya. Dan, tumor ini diduga ada milik saudara kembarnya sewaktu mereka berdua masih menjadi janin di rahim.

Para dokter telah mengangkat tumor ini. Jenis tumor yang mendiami otak Yamini adalah teratoma. Tumor tersebut bahkan tumbuh cukup dalam di dalam otak. Dugaan bahwa benda tersebut adalah milik saudara kembar Yamini, dibuktikan dengan ditemukannya tulang dan rambut pada massa tumor yang diangkat. Yamini pun sangat terkejut.

”Tumor tersebut tepat berada di tengah, jauh di dalam otak,” kata dokter Hrayr Shahinian seperti dikutip dari BBC.

Menurut dokter, tumor tersebut kemungkinan saudara kembar Yamini ketika masih berada dalam kondisi menjadi embrio. Untuk mengangkatnya, tim dokter memanfaatkan teknik khusus yang melibatkan pemakaian peralatan serat optik (fiber optic). Serat optik ini masuk ke dalam otak dengan lebar sayatan selebar lubang kunci. Tumor pun lalu diangkat. Teratoma adalah jenis tumor yang mempunyai jaringan cukup kompleks.

“Biasanya kepala pasien akan dipotong dari telinga satu ke telinga yang lain, membuka kulit belakang kepala, dan membuka tengkorak bagian belakang,” kata dokter Shahinian.

Yamini merasa lega setelah diangkatnya tumor. Dia heran pembentuk tubuh saudaranya masih tertinggal dalam tubuhnya.

“Ternyata itu saudara tiri saya yang menyiksa selama 26 tahun terakhir,” kata Yamini.

“Saya ditanya apakah saya punya keterikatan emosi dengan ‘si kembar’. Saya jawab, tidak sama sekali,” tambahnya.

Advertisements
Otak Wanita Ini Tumbuh Tumor Dari Embrio Saudaranya | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better