Oppo U3 Disiapkan, Andalkan Prosesor Octa Core 64-bit & Layar FHD

Oppo U3Oppo U3

Setelah meluncurkan R5 dan N3, Oppo ternyata masih menyiapkan sebuah smartphone lagi yang mengusung spesifikasi yang cukup gahar, yakni U3. Belum lama ini Oppo U3 muncul di benchmark GFX Bench dan menampilkan informasi spesifikasi yang diusungnya. Tampaknya, Oppo U3 ini membidik pasar kelas menengah ke atas.

Berdasarkan informasi dari GFX Bench, smartphone Oppo U3 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran tak terlalu besar, yakni 4,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang diduga menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang manawarkan sudut pandang luas. Oppo U3 ini menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan sentuhan dari ColorOS.

Sektor dapur pacu, smartphone Oppo U3 ini cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6752 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760.

Sektor kamera akan menjadi salah satu keunggulan dari Oppo U3 dengan mengandalkan dukungan kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel autofokus yang mampu merekam video 4K atau Ultra HD. Oppo U3 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call yang juga memiliki kemampuan merekam video HD 1080p.

Anehnya, informasi dari GFX Bench menyebutkan bahwa Oppo U3 hanya menyisakan sekitar 1,1GB ruang kosong pada memori internalnya. Ini berarti Oppo U3 hanya dibekali ROM berkapasitas 4GB? Beberapa sumber memperkirakan bahwa Oppo U3 tersebut hanya prototipe dan spesifikasi yang diusungnya bisa saja berubah.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (05/11/2014), hingga kini belum diketahui kapan Oppo U3 akan dirilis ke pasar. Penampakan fisik dari smartphone Oppo U3 juga masih misteri. Mari kita tunggu saja perkembangan dari Oppo U3.

Advertisements
Oppo U3 Disiapkan, Andalkan Prosesor Octa Core 64-bit & Layar FHD | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better