Oppo R Digarap, Ini Spesifikasi dan Foto Penampakannya

Oppo ROppo R

Oppo dikbarkan sedang menggarap smartphone yang mengusung frame metal yang kokoh dengan balutan casing kaca yang mewah melalui seri Oppo R. Informasi ini diperkuat dengan beredarnya foto penampakan dan spesifikasi dari ponsel cerdas Oppo R. Seperti yang kita ketahui, Oppo telah merilis keluarga seri R sebelumnya, antara lain R1, R1C, R1X, dan R5.

Berdasarkan informasi yang beredar, Oppo R ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Smartphone Oppo R dipastikan telah menggunakan sistem operasi ColorOS 2.0 yang berbasis Android 4.4 KitKat.

Sektor dapur pacu, Oppo R ini mirip dengan R5 dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405, seperti yang dilansir dari Phone Arena (01/04/2015).

Oppo R

Vendor asal Tiongkok ini membekali Oppo R dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash, serta menggunakan sensor Sony. Oppo R juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call. Belum ada informasi mengenai berapa kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone ini.

Oppo R telah didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Tak diketahui berapa kapasitas memori internal yang diusung oleh smartphone Oppo R. Beberapa sumber menyebutkan bahwa smartphone ini dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Advertisements
Oppo R Digarap, Ini Spesifikasi dan Foto Penampakannya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better