Oppo Find 7 & Find 7a Terima Update Color OS 2.0 Berbasis Android 4.4 KitKat

Oppo Find 7Oppo Find 7

Setelah sekian lama menanti, smartphone Oppo Find 7 dan Find 7a akhirnya menerima update ColorOS 2.0 yang menggunakan basis dari sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sayangnya, rilis ColorOS 2.0 ini belum tersedia untuk semua pengguna karena Oppo merilisnya secara bertahap. Beberapa sumber menyebutkan bahwa rilis update globel akan dilakukan bulan depan.

Oppo tidak menghadirkan update ColorOS 2.0 yang berbasis Android 4.4 Kitkat ini secara OTA (Over the Air), sehingga pengguna smartphone Find 7 dan Find 7a harus mengunduh terlebih dahulu file update ColorOS 2.0 yang berukuran 1GB dan melakukan update dengan menggunakan bantuan PC. Cara seperti ini tentu akan membuat beberapa pengguna kesulitan.

Sebenarnya ColorOS 2.0 yang berbasis Android 4.4 KitKat ini cukup stabil, tetapi entah kenapa Oppo belum merilisnya melalui OTA yang lebih mudah bagi pengguna. Rilis update Android 4.4 KitKat sendiri sebenarnya bisa dikatakan agak terlambat mengingat smartphone Find 7 dan Find 7a adalah smartphone flagship.

Update ColorOS 2.0 sendiri mengusung sejumlah fitur baru, yakni desain ulang tampilan antarmuka, hadirnya Global Gaussian Blur Effect, System Wide Animation, Live Weather 2.0, Global Gesture Panel 2.0, Task Manager baru, Single Layer Launcher, dan Memory Cleaner. Fitur memory Cleaner sendiri sebenarnya sudah banyak diaplikasikan oleh vendor lain, seperti Xiaomi dan Asus.

Smartphone Oppo Find 7 dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci dengan dua varian resolusi, yakni QHD 2560 x 1440 dan FHD 1920 x 1080 piksel. Kedua varian Oppo Find 7 ini disematkan teknologi Super Screen 2.0 yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3, seperti yang dilansir dari Phone Arena (19/10/2014).

Sisi kamera adalah hal yang menarik dari Oppo Find 7 karena mengusung kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkapdengan dual LED flash. Kamera Oppo Find 7 menggunakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture F/2.0 yang mampu merekam video 4K dan 720p slow-motion. Tak hanya itu, Oppo Find 7 mampu mengambil 10 foto dan menggabungkannya menjadi sebuah foto 50 megapiksel.

Advertisements
Oppo Find 7 & Find 7a Terima Update Color OS 2.0 Berbasis Android 4.4 KitKat | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better