Opera Mobile Store Direstui Microsoft untuk Gantikan Nokia Store

Opera Mobile StoreOpera Mobile Store

Opera Mobile Store dipastikan akan menggantikan Nokia Store sebagai toko aplikasi resmi di jajaran ponsel Nokia yang meliputi smartphone symbian dan platform Nokia X Android. Microsoft merestui hal ini setelah menandatangani kontrak kerjasama dengan Opera selaku pembuat toko aplikasi Opera Mobile Store.

Lalu kapan Opera Mobile Store akan menggantikan Nokia Store? Perubahan Nokia Store ke Opera Mobile Store ini akan terjadi secara bertahap pada tahun 2015 mendatang bagi ponsel dan smartphone Series 40, Series 60, Symbian, Asha, dan Nokia X Android. Pengguna yang mengakses Nokia Store akan secara otomatis diarahkan ke Opera Mobile Store.

Microsoft mengatakan bahwa kerjasama dengan Opera ini akan menguntungkan konsumen. Vendor perangkat lunak asal Redmond ini mengatakan bahwa jutaan orang pengguna ponsel dan smartphone Nokia klasik akan tetap memiliki sumber terpercaya untuk mengunduh aplikasi, game, dan konten, yakni Opera Mobile Store.

Raksasa perangkat lunak tersebut juga menambahkan bahwa implementasi Opera Mobile Store di ponsel Nokia akan dilakukan secara bertahap dan diperkirakan akan berlangsung selama semester pertama 2015 mendatang. Setelah proses perubahan ke Opera Mobile Store selesai, maka Microsoft akan menutup Nokia Store.

“Kami terus menjual dan mendukung perangkat Nokia klasik, yang tetap populer di banyak bagian dunia. Kami senang dapat bermitra dengan Opera Software dan terus memberikan pengalaman app store dapat diandalkan bagi konsumen dan pengembang,” kata Rich Bernardo, Vice President, Phones, Microsoft, yang dilansir dari GSM Arena (18/11/2014).

Saat ini Opera Mobile Store menawarkan jumlah aplikasi yang cukup banyak, yakni 300 ribu aplikasi dan mendukung lebih dari 7.500 perangkat. Tak hanya itu, Opera Mobile Store juga didukung oleh 40 ribu pengembang di seluruh dunia.

Advertisements
Opera Mobile Store Direstui Microsoft untuk Gantikan Nokia Store | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better