Opera Mini Browser Pertama untuk Smartwatch Samsung Gear S

Opera Mini di Samsung Gear SOpera Mini di Samsung Gear S

Opera Mini menjadi browser pertama yang tersedia untuk smartwatch Samsung Gear S yang menggunakan sistem operasi Tizen OS. Seperti yang kita ketahui, Opera Mini adalah salah satu browser mobile paling populer saat ini yang menawarkan kinerja yang cepat, handal, dan hemat kuota. Kehadiran Opera Mini merupakan kabar gembira bagi pengguna smartwatch Samsung Gear S.

Browser Opera Mini buatan pengembang asal Norwegia ini telah melenggang ke Tizen OS pada smartwatch Gear S dengan fitur, serta fasilitas yang lengkap. Keunggulan utama dari browser Opera Mini ini adalah kemampuan kompresi data hingga 90% melalui server Opera. Hal ini membuat pengguna hanya cukup menggunakan 10% dari ukuran data asli web yang dikunjungi.

Sebagai browser pertama yang mendukung smartwatch Samsung Gear S, Opera Mini tetap mempertahankan desain antarmuka bawaannya yang sudah familiar di kalangan pengguna perangkat mobile dan cocok untuk layar kecil. Hal ini mengingatkan kita pada kiprah Opera Mini di ponsel-ponsel Java dahulu kala yang juga dibekali dengan layar berukuran kecil.

Samsung Gear S sendiri dengan layar lengkung berukuran 2 inci dengan resolusi 480 x 360 piksel dengan teknologi Super AMOLED. Seperti yang kita ketahui, layar Super AMOLED besutan Samsung ini mampu menghadirkan tampilan yang cerah dan colorful.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (07/10/2014), Samsung Gear S tak jauh berbeda dengan seri Gear lainnya yang mengandalkan dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB , serta menjalankan Tizen OS. Sayangnya tak diketahui chipset apa yang digunakan oleh smartwatch Gear S ini.

Opera Mini datang dengan fitur yang cukup lengkap, sebut saja hadirnya Speed Dial, Smart Page, dan Private Browsing. Beberapa bagian antarmuka Opera Mini ini diubah agar nyaman digunakan di layar kecil dan mengakomodasi sentuhan pengguna. Opera Mini untuk Gear S dapat di-downloiad di portal Samsung Gear Apps.

Advertisements
Opera Mini Browser Pertama untuk Smartwatch Samsung Gear S | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better