OnePlus akan Sambangi Pasar India & Malaysia, Indonesia Kapan?

OnePlus One

OnePlus, produsen pembesut smartphone fenomenal OnePlus One akan segera menyambangi pasar India dan Malaysia. Hal ini diketahui dengan munculnya lowongan pekerjaan sebagai seorang Generam Manager OnePlus untuk India dan Malaysia. Meski demikian, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari OnePlus mengenai kepastian ekspansi ke dua negera tersebut.

Kehadiran vendor OnePlus di India dan Malaysia ini merupakan kabar gembira bagi pecinta gadget dan konsumen di negara tersebut karena vendor asal China ini menawarkan produk dengan spesifikasi dan kualitas tinggi dengan harga yang sangat masuk akal. Apa yang diawarkan oleh OnePlus mirip dengan Xiaomi, tetapi tidak menggunakan sistem flash sale.

Lalu kapan OnePlus ini masuk pasar Indonesia? Tak ada informasi mengenai kepastian OnePlus masuk Indonesia atau tidak. Meski demikian, kehadiran OnePlus di Malaysia ini bisa menjadi indikasi kuat bahwa OnePlus akan menggebrak pasar Asia Tenggara, dan Indonesia adalah pasar smartphone terbesar di kawasan tersebut.

OnePlus sampai saat ini baru memiliki satu produk smartphone, yakni OnePlus One. Cara penjualan OnePlus ini juga cukup unik, yakni dengan sistem undangan. Bagi konsumen yang tidak mendapatkan undangan, maka tak dapat membeli smartphone OnePlus One, agak aneh memang.

Smartphone OnePlus One ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dari JDI berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. OnePlus One menggunakan sistem operasi CyanogenMod 11S berbasis Android KitKat.

Sektor kinerja, OnePlus One ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AB yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan memori RAM sebesar 3GB, seperti yang dilansir dari GSM Arena (29/09/2014).

Sektor kamera adalah salah satu keunggulan smartphone ini yang dilengkapi kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash. Kamera OnePlus One menggunakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture F/2.0 yang mampu merekam video 4K dan 720p slow-motion.

Advertisements
OnePlus akan Sambangi Pasar India & Malaysia, Indonesia Kapan? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better