Olahraga Mampu Bersihkan Tubuh dari Racun

olahraga

Dalam tubuh manusia, terdapat berbagai zat yang sudah tak digunakan lagi, namun masih terperangkap di berbagai tempat dalam tubuh. Semakin lama, zat tak berguna ini akan bersifat racun, sehingga akan jauh lebih sehat jika bisa dibuang keluar tubuh. Istilah yang sering digunakan adalah detoksifikasi.

Melakukan proses pembuangan racun tersebut bisa bermacam-macam, dan salah satu yang paling efektif, diungkap oleh dr. Phaidon L. Toruan M.M dan dr. Widya Murni, Mars pada buku yang mereka tulis berjudul Rahasia Terkini Awet Sehat, adalah dengan berolahraga.

Bagaimana cara olahraga membuang racun dalam tubuh? Buku tersebut menyatakan bahwa racun dalam tubuh akan turut terbawa keluar melalui keringat yang mengalir saat olahraga.

Berolahraga berarti anggota tubuh bergerak dengan ritmis, sehingga suhu tubuh meningkat. Saat Anda berjalan, berlari, atau bersepeda dan melakukan olah tubuh lainnya maka otomatis temperatur dalam tubuh bergerak naik.

“Saat temperatur tubuh naik, tubuh secara otomatis berusaha menurunkan suhu tersebut dengan melebarkan pori-pori kulit, dan berkeringat,” terang dr. Phaidon.

Saat itulah berbagai zat tak berguna yang berada di bawah kulit, atau di pori-pori tubuh turut keluar bersama dengan keringat.

Cara membuang racun dengan olahraga adalah cara paling mudah dibanding lainnya. Selain racun di bawah kulit, pergerakan usus juga berjalan lebih cepat. Ini merangsang proses pembuangan kotoran berjalan maksimal dan tak ada penumpukan kotoran di usus.

Jadi, olahraga memang banyak memberi manfaat bagi kesehatan, bukan?

Advertisements
Olahraga Mampu Bersihkan Tubuh dari Racun | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better