Olah Dokumen Dropbox Kini Bisa Langsung di Web Browser

Dropbox Microsoft

Dropbox melepas fitur baru yang memudahkan penggunanya dalam mengolah dokumen. Terintegrasi dengan Microsoft Office, olah dokumen di Dropbox kini bisa langsung di web browser. Apa artinya, pengguna tidak perlu repot-repot membuka aplikasi pengolah dokumen alih-alih mengeditnya langsung di situs Dropbox. Seperti apa?

Sebelumnya, mengolah dokumen di situs Dropbox membutuhkan waktu. Dokumen terpilih harus diunduh dahulu kemudian dibuka memakai aplikasi pengolah dokumen. Kini, edit dokumen di situs Dropbox bisa dilakukan langsung. Sejumlah dokumen yang dimaksud adalah dokumen populer Microsoft Office seperti Word, PowerPoint, dan Excel

Di ranah layanan cloud jumlah pemain besar kian hari makin bertambah. Dropbox tidak berkibar sendiri namun wajib head to head dengan layanan lain yang tidak kalah populer. Bahkan, kini di setiap sistem operasi memiliki layanan sendiri-sendiri. Google (Android) punya Drive, Windows ada OneDrive, dan iOS dari Apple memiliki iCloud.

Dropbox yang independen tanpa “massa” tentu harus memutar otak untuk bisa bersaing dengan para pemain besar. Dropbox juga tidak sendiri sebab layanan serupa juga menjamur sebut saja Box, Mega, 4Shared, dan masih banyak lagi.

Dengan hadirnya fitur tersebut tentu saja kian memanjakan pengguna. Mereka yang disibukkan dengan pengolahan dokumen kini tidak lagi kerepotan untuk membuka ini itu dalam mengolahnya. Cukup dengan Dropbox, maka semuanya bisa diselesaikan dengan efisien dan cepat. Cara menggunakannya cukup mudah. Klik dokumen terpilih dan klik Open maka pengolahan dokumen bisa dilakukan langsung di situs Dropbox.

Advertisements
Olah Dokumen Dropbox Kini Bisa Langsung di Web Browser | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better