Nokia Z Launcher Kini Telah Tersedia di Google Play Store

Nokia Z Launcher Beta

Nokia Z Launcher akhirnya mendarat di Google Play. Namun jangan senang dulu. aplikasi peluncur ini hadir dalam versi beta. Sehingga, Z Launcher masih banyak dijumpai bug yang umumnya dijumpai di versi ‘coba-coba’.

Meski belum dilepas final, Nokia Z Launcher sudah bekerja dengan cukup baik. Yang menarik dari launcher ini adalah UI yang simple dan fitur gesture untuk menelusuri ‘apa saja’ di dalam perangkat. Entah itu aplikasi, game, kontak, dan lainnya.

Nokia Z Launcher di soal tampilan akan berganti warna latar belakang sesuai waktu. Misalkan untuk pagi akan berwarna biru, sore oranye, malam biru, dan sebagainya. Di laman muka akan dihadirkan widget cuaca dan waktu.

Masih di laman home screen, akan ditampilkan list ikon per ikon aplikasi yang baru saja dijalankan. Di bagian bawah ada short cut aplikasi, sayangnya hanya empat saja plus satu ikon app drawer. Dari laman home screen fitur gesture bisa diakses.

Cukup sapu jemari ke layar ponsel dan bentuk huruf suka-suka. Misalkan saja menyapu jemari menulis bentuk huruf “T” maka Nokia Z Launcher akan tampilkan sejumlah aplikasi, game, atau daftar kontak yang mengandung huruf “T”. Misalkan saja Twitter, Tumblr (app), Transformer (game), Toni, Tono (kontak), dan lainnya.

Z Launcher Beta

Jika app drawer di-tap maka list seluruh aplikasi akan ditampilkan secara berjajar rapi vertikal ke bawah. Bukan kotak-kotak grid laiknya launcher pada umumnya. Penasaran? Unduh saja Nokia Z Launcher di tautan ini.

Advertisements
Nokia Z Launcher Kini Telah Tersedia di Google Play Store | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better