Nokia HERE Maps Akhirnya Mendukung Semua Perangkat Android

HERE Maps

HERE Maps, aplikasi peta digital dari Nokia akhirnya mendukung semua perangkat Android. Seperti diberitakan sebelumnya, HERE Maps memang telah sambangi device ‘Robot Ijo’. Namun, ketersediaannya ‘terkotak-kotak’ hanya untuk perangkat Samsung Galaxy terpilih.

Dari rilis yang diturunkan di Nokia HERE blog, HERE Maps akan bisa dibenamkan ke seluruh perangkat Android yang ‘bernyawa’ Jelly Bean atau 4.1 ke atas. User ICS dipastikan akan gigit jari mendengar kabar ini.

Namun, ada satu hal lain yang patut diperhatikan. Memang ini bukan syarat utama namun menurut Nokia, HERE Maps jika ingin optimal maka disarankan untuk dibenamkan ke perangkat Android dengan bentang layar antara 4 hingga 6 inci dan miliki kapasitas RAM minimal 1GB.

“Belum lama ini kami telah melepas HERE Maps ke Android perangkat Samsung Galaxy. Atas antusias yang luar biasa, kami sedang mempersiapkan HERE Maps untuk siapa saja di perangkat Android yang kompatibel,” tulis Nokia di Nokia Here blog.

Satu kelebihan HERE Maps yakni kemampuannya yang bisa tetap bekerja dalam kondisi offline sekalipun. Namun, ada harga yang harus dibayar yakni database peta wajib unduh. Patut diketahui jika kapasitas data itu jumlahnya tidak ‘kecil’.

HERE Maps untuk Android memang belum dilepas resmi di Google Play. Namun, Nokia mempersilakan bagi siapa saja untuk menjajal versi beta. Jika Anda berminat, silakan unduh di tautan ini (HERE_beta_175.apk).

Advertisements
Nokia HERE Maps Akhirnya Mendukung Semua Perangkat Android | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better