Nixie, Quadcopter Drone Ini Bisa Ambil Foto Selfie

Nixie

Meski masih dalam wujud purwarupa, Nixie mampu tunjukan kemampuan gemilang dalam membidik foto Selfie. Adalah sebuah quadcopter drone yang dilengkapi kamera. Menariknya, Nixie adalah satu wearable device atau perangkat yang bisa dipakai di tubuh.

Kehadiran Nixie sendiri sejurus dalam sebuah kompetisi wearable device yang dihelat oleh Intel. Sebagai sebuah gadget yang bisa dipakai, Nixie bisa disematkan atau dikenakan di pergelangan tangan.

Perangkat tersebut juga disebut sebagai kamera terbang pertama di dunia yang miliki konsep wearable. Karena sejenis drone, Nixie bisa melayang tanpa awak. Sekilas Nixie mirip sebuah gelang sebab bisa dikenakan di pergelangan tangan.

Namun wearable device ini mampu terbang laiknya ‘helikopter’ mini ramping yang mampu lakukan gerakan khusus. Cara kerjanya pun cukup sederhana. Dari pergelangan tangan pemakai, Nixie kemudian terbang dan mendetekasi pemakainya.

Mengetahui posisi si pemakai, Nixie kemudian akan membidik foto atau merekam video dan akan kembali ke pemakainya jika selesai lakukan tugasnya. Sehingga, kecil kemungkinan bila perangkat tersebut akan hilang.

Sedianya Nixie miliki fungsi lebih dari sekadar alat untuk membidik foto Selfie. Sebut saja untuk keperluan pembuatan film. Kompetisi yang dihelat Intel masih sedang berlangsung dan akan diumumkan jawaranya pada awal November 2014.

Advertisements
Nixie, Quadcopter Drone Ini Bisa Ambil Foto Selfie | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better