Nissan XTrail Hybrid Diluncurkan, Satu Liter BBM Bisa untuk 20,6 Kilometer

Nissan XTrail terbaru telah diluncurkan di Jepang dengan versi hybrid. Perubahan terdapat pada sektor dapur pacunya ketimbang dari sisi eksterior. Perubahan di bodi terdapat pada logo dan tulisan hybrid yang disematkan di pintu dan bodi belakang. Pembeda lainnya terletak pada lampu kabut LED.

Dikutip dari Detik Oto, Xtrail hybrid ini memiliki kombinasi mesin konvensional dan motor listrik. Mesin BBM-nya memiliki kapasitas 2.000 cc, 4 silinder. Tenaga yang dikeluarkannya mencapai 147 hp di putaran mesin 6.000 rpm. Torsi puncaknya 207 Nm di putaran 4.400 rpm. Untuk motor listriknya mampu menopang tenaga hingga 41 hp dengan torsi 160 Nm.

Nissan XTrail hybrid ini juga diklaim cukup hemat pemakaian bahan bakar. Untuk menempuh jarak 100 kilometer diperlukan bahan bakar sebanyak 4,8 liter. Dengan demikian memakai satu liter BBM bisa dipakai untuk menempuh sekitar 20,6 kilometer.

Adanya paduan mesin ini otomatis membawa perubahan pada infomasi di area dasbor yang ditambahkan terkait teknologi hybrid. Panel tersebut menyatu bersama informasi lainnya di instrument cluster.

Fitur lain yang dibenamkan antara lain sistem pengereman otomatif terkini yang memiliki pendukung teknologi pengereman regenerati. Ban memiliki rolling resistance rendah. Selain itu desain dari kendaraan ini lebih aerodinamis.

Advertisements
Nissan XTrail Hybrid Diluncurkan, Satu Liter BBM Bisa untuk 20,6 Kilometer | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better