Nissan Juke R Diperlihatkan di Indonesia, Namun Tidak untuk Dipasarkan

Nissan Juke R terbaru yang menggunakan mesin terbaru diperkenalkan di Indonesia. Mesin ini lain dari Juke versi standar. Pasalnya, mesin yang dipakai disamakan dengan mobil sport GT-R yang cukup legendaris. Jangan heran jika tenaganya pun prima dan konon menjadi kendaraan crossover sejati di Tanah Air.

Hanya saja mobil ini hanya sekadar diperkenalkan dan tidak untuk dijual. Nissan Indonesia melakukannya untuk mengobati demam crossover berteknologi gahar yang memang lagi tren di negeri ini. Jangan berharap untuk memilikinya.

“Kegiatan ini hanya sebatas pengenalan saja, atau marketing activity. Kami Nissan Indonesia tidak memasarkannya,” kata Budi, General Manager Marketing and Product Planning Nissan Motor Indonesia, seperti dikutip Detik Oto.

Sebenarnya Nissan Juke R sudah lama dihadirkan. Di Eropa, mobil ini sudah dikenalkan mulai 2012 lalu. Nissan Indonesia baru mengenalkannya saat ini dan tertinggal jauh.

Mobil ini memang gahar. Bayangkan saja, tenaga yang dikeluarkan oleh mesin mencapai 545 bhp pada putaran 6.400 rpm. Mesinnya berkapasitas 3,8 liter. Nissan Juke R juga tidak dipasarkan di Jepang sebagai negara asal produsen. Respons yang bagus dari pecinta otomoif dunia, membuat mobil tersebut dikenalkan di mana-mana.

“Karena mobil mendapatkan respons yang bagus di berbagai negaran termasuk Indonesia, makanya kami kenalkan ini,” ungkap Budi.

Advertisements
Nissan Juke R Diperlihatkan di Indonesia, Namun Tidak untuk Dipasarkan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better