Nil Maizar Gantikan Jacksen F. Tiago di Persipura?

Nil Maizar
Persipura Jayapura hingga saat ini belum memiliki pelatih baru setelah ditinggalkan oleh Jacksen F. Tiago. Sejumlah nama pelatih pun dikabarkan akan menjadi pelatih Persipura untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Salah satunya adalah Nil Maizar. Benarkah?

Menanggapi rumor tersebut, Nil Maizar mengatakan secara tegas bahwa ia telah menjalin perpanjangan kontrak dengan Putra Samarinda (Pusam). Itu berarti, mantan pelatih Timnas Indonesia ini tidak akan menjadi juru racik Persipura.

“Insya Allah tidak ke Jayapura. Saya tetap akan berada di Samarinda menangani Persisam Putra Samarinda. Ini sudah komitmen saya dengan manajemen,” tegas Nil Maizar yang pernah berjaya saat menukangi Semen Padang di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) ini.

Sebelumnya, Nil Maizar juga disebut-sebut bakal melatih Persija Jakarta untuk menggantikan Benny Dollo. Akan tetapi, Nil Maizar menegaskan bahwa ia akan tetap menjadi pelatih Putra Samarinda musim depan.

“Saya sudah dihubungi Ferry Paulus (Presiden Klub Persija Jakarta) untuk presentasi di Senayan, tapi saya sudah komitmen dengan Pusam. Jadi, tidak etis kalau saya ikut presentasi dalam topik Persija ke depannya. Pusam juga sudah berkomitmen dengan saya,” tandas Nil Maizar.

Manajemen Putra Samarinda tampaknya cukup puas dengan kinerja Nil Maizar di ISL musim ini. Meskipun tim Pesut Mahakam gagal lolos ke babak 8 besar, namun apa yang telah dilakukan oleh Nil Maizar dinilai cukup baik. Sang pelatih terbukti mampu mengangkat penampilan Pusam yang sempat terpuruk di putaran pertama.

Advertisements
Nil Maizar Gantikan Jacksen F. Tiago di Persipura? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better