Neymar Sejajar dengan Lionel Messi dan CR7

Neymar Sejajar dengan Lionel Messi dan CR7

Neymar siap sejajar dengan Lionel Messi dan CR7. Demikian yang disampaikan oleh Falcao, legenda Brazil di Piala Dunia 1982. Dengan adaptasi di Eropa yang sudah berlangsung setahun, Neymar diyakini Falcao bisa merusak dominasi La Pulga dan Cristiano Ronaldo yang selama ini disebut pemain terbaik dunia.

Musim lalu, Neymar gagal memenuhi ekspektasi. Sempat tampil luar biasa di awal musim, sang bintang internasional Brazil terus menurun di Barcelona. Namun kini semua berubah. Dalam 14 pertandingan, ia mencetak 12 gol untuk Barca. Dan Falcao meramal akan tiba saatnya Neymar menjadi yang terbaik.

Kepada Lance! sang legenda menuturkan, “Mungkin ini adalah tahun terbaik Neymar di Eropa karena ia sudah berpengelaman selama setahun (di Barcelona). Neymar adalah pemain yang memiliki semua kemampuan untuk menjadi pemain terbaik di Eropa.”

“Tentu saja ia memiliki kompetitor. Ada Cristiano Ronaldo yang terus mencetak gol sepanjang waktu. Ada pula Lionel Messi sang jenius. Kompetisi antara ketiganya akan ketat, tetapi saya pikir Neymar bisa menantang Messi dan Cristiano.”

Neymar sendiri masih berusia 22 tahun. Banyak yang menilai ia terlalu lambat meninggalkan Brazil di usia dini. Sang pemain pindah ke Barcelona setelah lima tahun berseragam Santos. Falcao termasuk salah satu dari pengkritik keputusan Neymar hijrah ke Eropa.

“Saya pikir Neymar harusnya meninggalkan Brazil lebih cepat. Dengan demikian ia bisa lebih cepat pula merasakan penjagaan ketat yang berbeda (dari Brazil) dengan terus bermain di kompetisi internasional,” papar Falcao.

Advertisements
Neymar Sejajar dengan Lionel Messi dan CR7 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better