Neymar Rebut Samba d’Or, Tolak Gabung ke Liga Inggris

Neymar Rebut Samba d'Or, Tolak Gabung ke Liga Inggris

Neymar baru saja merebut trofi Samba d’Or 2014 sebagai pemain terbaik Brazil di Eropa. Bintang Barcelona itu pun mengungkap, dirinya ingin berfokus untuk Barca dan menampik kemungkinan pindah ke Liga Inggris. Bagi Neymar, perjalanan karier di klub Catalan masih panjang.

Neymar menerima trofi Samba d’Or pada Selasa (31/3) pagi setelah mengalahkan Miranda (Atletico Madrid) dan Felipe Melo (Galatasaray). Kemenangan ini semakin memperkokoh posisinya sebagai bintang Samba paling bersinar tahun ini. Hal tersebut tidak membuat Neymar jumawa. Menurutnya, peluang meninggalkan Barcelona saat ini adalah nol.

Mantan bintang Santos menuturkan, “Bermain di Liga Inggris? Saya sangat bahagia tampil untuk Barcelona. Saya masih memiliki jalan panjang untuk dilalui di sini.”

Bukan berarti Neymar memandang rendah Liga Inggris. Di kompetisi yang menjanjikan uang besar tersebut, banyak pemain Brazil yang mencari nafkah. Selain itu, Neymar punya sahabat di sini, yaitu Alexis Sanchez, bintang baru Arsenal.

Kata Neymar “Alexis adalah teman yang baik. Saya beruntung bisa bermain dengannya di Barcelona. Kami kompak baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya juga sangat bahagia melihat Alexis bermain sangat baik di Arsenal.”

Neymar sendiri di tahun keduanya bersama Barcelona semakin menjadi pemain kunci. Baru berusia 23 tahun, musim ini ia sudah mencetak 17 gol di La Liga. Tiga di Liga Champions, dan enam di Copa del Rey. Ia berpengaruh dalam upaya Barcelona merebut treble setelah tidak merebut gelar dalam hampir dua tahun.

Advertisements
Neymar Rebut Samba d’Or, Tolak Gabung ke Liga Inggris | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better