Neymar Dicap Raja Diving, Sebut Sepak Bola Bukan UFC!

Neymar Dicap Raja Diving, Sebut Sepak Bola Bukan UFC!

Neymar baru saja terlibat insiden kontroversial dengan Gary Medel yang menginjaknya dalam laga Brazil kontra Chile. Meskipun cuma pertandingan persahabatan, ketegangan terjadi kala Medel menilai Neymar terlalu bertingkah seperti raja diving. Sang bintang Barcelona pun melakukan pembelaan dengan berkata, “sepakbola bukanlah UFC.”

Dalam laga itu, Brazil menunjukkan pesona mereka dengan menundukkan Chile 1-0 via gol Roberto Firmino. Namun, laga berjalan kasar bagi Neymar yang menyebut tim lawan menggunakan taktik UFC dengan serangkaian pelanggaran berbahaya. Neymar mengibaratkan dirinya sebagai korban paling menderita dari tindakan brutal pemain Chile.

Kata kapten Brazil tersebut, “Ini bukan pertandingan sepakbola. Laga seharusnya pertandingan bola, bukan UFC. Ada wasit yang harusnya menghentikan hal-hal seperti ini terjadi. Tapi, empat wasit yang ada, tidak melihat apa pun. Seolah kami (Brazil) harus menderita, dan sayalah penderita itu.”

Kontras dengan Neymar, Gary Medel menolak anggapan jika Chile memainkan sepakbola yang kasar agar Brazil bisa mati dan tidak berkembang sepanjang pertandingan. Melalui akun twitternya, mantan pemain Sevilla tersebut justru menilai Neymar yang berlebihan. Ia mencap Neymar sebagai ahli teater.

“Tackle adalah hal normal dalam pertandingan. Ada sebagian pemain yang bermain teater (diving, menjatuhkan diri, berguling berlebihan), dan yang lain bermain sepakbola. Cukup menyedihkan tidak semua pemain yang ada di laga (Brazil kontra Chile), membaur dalam pertandingan,” cetus Medel.

Baik Neymar maupun Medel memiliki reputasi buruk mengenai yang masing-masing keluhkan. Neymar dianggap sebagai pemain yang terlalu mudah jatuh ke rumput oleh benturan fisik yang lembut sekalipun. Akan halnya Medel memang dikenal sebagai pemain keras yang ‘doyan’ menerima kartu merah, apalagi cuma kartu kuning.

Advertisements
Neymar Dicap Raja Diving, Sebut Sepak Bola Bukan UFC! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better