Nexus X Muncul di Geekbench, Hasilkan Skor Kinerja Tinggi

Nexus X Geekbench Multicore

Smartphone Nexus X atau yang sebelumnya disebut sebagai Nexus 6 muncul di benchmark Geekbench dan menghasilkan skor performa tertinggi saat ini. Meski menghasilkan skor tertinggi, bukan berarti Nexus X adalah smartphone tercepat saat ini karena benchmark kadang tidak menunjukkan kinerjanya di penggunaan sehari-hari.

Nexus X yang juga dikenal sebagai Motorola Shamu ini ini mampu membukukan skor 1040 poin untuk benchmark Geekbench 3.2 single-core dan hanya dapat dikalahkan oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sedangkan untuk Geekbench 3.2 multi-core, Nexus X mampu menghasilkan skor tertinggi saat ini, yakni 3199 poin dan mengalahkan semua produk yang ada di pasar saat ini.

Kinerja tinggi yang dihasilkan oleh Nexus X tak terlepas dari spesifikasi dapur pacu dan optimasi yang dilakukan oleh Google. Nexus X sendiri ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 berkecepatan 2,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 420.

Nexus X Geekbench single-core

Motorola Nexus X ini hampir dipastikan mengusung layar sentuh berukuran 5,9 inci atau lebih besar yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi AMOLED. Smartphone gahar ini akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 atau Android L terbaru.

Tak hanya itu, Motorola kabarnya membekali Nexus X dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash unik dan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Nexus X dipastikan akan didukung oleh kamera depan, tetapi tak diketahui resolusi yang diusungnya.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (06/10/2014), foto sebelumnya menunjukkan bahwa Nexus X ini menggunakan desain yang mirip dengan Motorola Moto X 2014 dengan ukuran yang lebih besar. Sayangnya tak diketahui kapan Nexus X akan melenggang ke pasar.

Advertisements
Nexus X Muncul di Geekbench, Hasilkan Skor Kinerja Tinggi | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better