Nexus 9 Gunakan Casing Plastik, Ini Penampakannya

Nexus 9Nexus 9

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan telah lulus FCC, kini foto bagian belakang tablet Nexus 9 telah beredar dan terlihat menggunakan casing berbahan plastik dengan finishing matte. Tentu saja foto ini telah mematahkan rumor yang selama ini menyebutkan bahwa tablet Nexus 9 akan menggunakan casing berbahan metal atau aluminium.

Seperti yang kita ketahui, tablet Nexus 9 adalah hasil kerjasama antara Google dengan HTC yang awalnya menggunakan nama sandi Volantis atau T1. Foto Nexus 9 yang beredar dan diunggah oleh @upleaks ini memperlihatkan bahwa casing belakangnya terdapat logo Nexus berukuran cukup besar dan mengusung desain sudut yang tumpul membulat.

Tak hanya itu, foto tersebut juga menampilkan posisi lensa kamera Nexus 9 yang berada di sudut kiri atas dan dilengkapi dengan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui kapan tablet Nexus 9 akan dirilis. Dipastikan Nexus 9 akan dirilis berbarengan dengan smartphone Nexus X.

Sektor dapur pacu, Nexus 9 ini ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra K1 yang mengusung prosesor dual-core Denver 64-bit berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari GeForce Kepler 192-core. Tak heran kinerja yang dihasilkan tablet ini sangat tinggi.

Berdasarkan informasi yang beredar, tablet Nexus 9 ini mengusung layar sentuh berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2048 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 281 piksel per inci. Kemungkinan besar, tablet ini menggunakan layar berteknologi Super LCD khas HTC atau bisa juga menggunakan layar IPS.

Nexus 9 ini kabarnya akan tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB dan 32GB. Tak diketahui apakah tersedia slot microSD untuk ekspansi memori eksternal atau tidak. Konektivitas standar yang diusung oleh Nexus 9 antara lain adalah GPS, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB. Tak diketahui apakah tersedia varian 3G HSPA dan 4G LTE atau tidak.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (06/10/2014), tablet Nexus 9 ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 9 megapiksel autofokus dengan dukungan fitur OIS (Optical Image Stabilization) dengan sensor Sony IMX219. Tablet ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 1,6 megapiksel untuk keperluan video call.

Advertisements
Nexus 9 Gunakan Casing Plastik, Ini Penampakannya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better