Neutron Mini PC, Komputer Bertenaga Core i3 Sebesar Telapak Tangan

Neutron Mini PCNeutron Mini PC

Neutron Mini PC adalah sebuah komputer mini yang berukuran sebesar genggaman tangan orang dewasa. Meski ukuran Neutron Mini PC ini sangat kecil, kinerjanya sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi Haswell yang menawarkan performa tinggi dengan konsumsi daya yang rendah.

Melihat ukuran komputer Neutron Mini PC ini akan membuat Intel NUC (Next unit Computing) tak lagi mini karena ukurannya beberapa kali lipat lebih kecil. Neutron Mini PC adalah proyek yang dikembangkan oleh sorang pembaca Maximum PC yang kini tengah menggalang dukungan dana melalui situs crowdsourcing Kickstarter.

Neutron Mini PC dikembangkan oleh Ariane Nazemi melalui perusahaannya yang bernama Atom Computer yang menggalang dana di Kickstarter dengan target $30 ribu untuk menghedirkan dua varian komputer mungil Neutron Mini PC. Dua varian Neutron Mini PC ini adalah varian standar dan varian pro. Keduanya memiliki sedikit perbedaan.

Neutron Mini PC ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 haswell yang didukung oleh memori RAM 8GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4400. Neutron Mini PC standar didukung oleh SSD berkapasitas 256GB jenis mSATA dan diperkuat oleh konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, empat port USB 3.0, LAN, mini HDMI, mini DisplayPort, dan HD Audio.

Sedangakan Neutron Mini PC varian Pro mengusung spesifikasi dan fitur yang sama dengan Neutron Mini PC varian standar. Perbedaan antara kedua varian Neutron Mini PC adalah versi Pro ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 Haswell yang didukung oleh memori RAM berkapasitas 16GB DDR3, dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 5000.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo (12/10/2014), Neutron Mini PC ini didukung oleh casing akrilik transparan yang menarik dengan pelbagai pilihan warna neon.

Advertisements
Neutron Mini PC, Komputer Bertenaga Core i3 Sebesar Telapak Tangan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better