Netizen Indonesia Percaya Google Mampu Jaga Kerahasiaan Data

Google

Google diketahui menyimpan data pengguna guna pelbagai keperluan. Terlebih, netizen juga memanfaatkan layanan Google untuk menyimpan data penting. Sebut saja di layanan Drive. Satu survei yang dilakukan, Google masih dipercaya mampu menyimpan kerahasiaan data user nomor dua setelah bank.

Sehingga, di mata konsumen digital Indonesia Google masih mendapat tempat utama di hati masyarakat. Demikian menurut hasil studi Accenture Digital Consumer yang lakukan survei pada 1.000 responden yakni netizen di usia 14 hingga 55 tahun di sejumlah kota-kota besar di Tanah Air.

Pada studi tersebut, Google sedianya bukan ada di tempat pertama. Perusahaan internet asal Amerika Serikat itu ada di posisi kedua setelah bank yang kemudian disusul operator telekomunikasi. Google dipercaya sekitar 52% responden yang merasa yakin jika search engine itu mampu menjaga rahasia mereka.

Sementara itu, layanan internet lain juga dipercaya warga meski miliki prosentase yang lebih kecil. Sebut saja Microsoft, Samsung, Facebook, Apple, termasuk Twitter.

“Sebagian besar responden mau memberikan data pribadi tambahan ke provider dengan imbalan diskon, namun kesediaan mereka untuk berbagi info tersebut akan semakin rendah jika data pribadi mereka akan di-share ke pihak ketiga,” kata Managing Director Communication, Media Technology Accenture Indonesia Wong Tjin Tak.

Diketahui sebelumnya jika Google kini tengah jadi perbincangan setelah muncul isu pemerintah mengambil langkah memblokir Domain Name Server atau DNS publik mereka. Hal itu dilakukan sebab Google tidak miliki filtering data base Trust+ yang meloloskan konten pornografi.

Advertisements
Netizen Indonesia Percaya Google Mampu Jaga Kerahasiaan Data | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better