Nenad Begovic Ogah Tinggalkan PSM Makassar

Nenad Begovic PSM Makassar 1

Nenad Begovic ogah meninggalkan PSM Makassar meskipun telah dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015. Gelandang asal Serbia tersebut menegaskan bahwa dirinya layak untuk merumput di ISL 2015 bersama PSM Makassar.

PT Liga Indonesia sebelumnya menyatakan Nenad Begovic tidak lolos verifikasi karena musim sebelumnya bermain di kompetisi kasta ketiga Kanada. Akan tetapi, sang pemain membantah hal tersebut. Nenad Begovic bahkan menyatakan punya bukti bahwa musim lalu ia merumput di kompetisi utama Liga Kanada.

“Saya punya bukti yang menjelaskan saya bermain di liga utama Kanada. Saya tidak tahu apa yang buat mereka (PT Liga Indonesia) memutuskan itu (tidak meloloskan Nenad Begovic dalam proses verifikasi),” tukas Nenad Begovic di Makassar beberapa waktu lalu.

“Saya sudah menjalani berbagai tahapan di Indonesia, mulai seleksi, cek kesehatan, verifikasi dokumen sampai penerbitan ITC dari klub lama. Tapi, semuanya jadi percuma setelah PSSI tidak mengesahkan status saya. (Mantan) Klub saya bermain di Canadian Soccer League. Klub seperti Toronto, Vancouver, dan Montreal juga bermain di liga itu meski juga mengikuti Liga Amerika Serikat,” lanjutnya.

PSM Makassar sendiri sebenarnya telah bersiap untuk mendatangkan pemain lain sebagai pengganti Nenad Begovic. “Sebenarnya kami butuh tenaga Nenad Begovic. Tapi, sebagai anggota, kami harus tunduk apapun keputusan PSSI,” kata Sumirlan, Direktur Teknik PSM Makassar.

“Jika Nenad Begovic pada akhirnya memang dicoret, kami tentu butuh pengganti yang mampu mengatur permainan. Namun kami pada dasarnya tetap berharap bisa menurunkan Nenad pada laga selanjutnya,” tambah asisten pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak.

Advertisements
Nenad Begovic Ogah Tinggalkan PSM Makassar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better