Nasib 230 Unit Mobil yang Dipakai Dalam Fast Furious 7, Jadi Rongsokan!

mobil rongsokan

Film Fast Furious 7 berhasil duduk di puncak box office hanya dalam waktu singkat. Parade mobil-mobil keren dengan spek luar biasa yang ditampilkan di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar film genre Action tersebut.

Adegan kebut-kebutan yang disajikan di dalamnya kerap kali memperlihatkan bagaimana sebuah mobil sport mahal hancur akibat tabrakan hebat dalam scene film. Yang jadi pertanyaan penonton pastilah, di kemanakan mobil mahal tersebut seusai proses syuting berlangsung?

Berapa pula jumlah kendaraan yang digunakan dalam proses pengambilan gambar hingga film tersebut kelar? Ternyata pada kenyataannya, jumlah mobil yang dipakai untuk proses syuting Fast Furious 7 mencapai 230 buah mobil!

Sutradara James Wan tak ingin setengah-setengah dalam menampilkan berbagai adegan keren di dalam film tersebut hingga rela menghabiskan banyak uang untuk menyediakan kendaraan ber spek gahar. Risikonya memang berat, mobil yang dipakai umumnya berubah jadi rongsokan usai pengambilan gambar.

Autoevolution, Rabu (8/4/15), menuliskan dari 230 unit mobil yang dipakai, hanya 20-30 unit yang bisa diperbaiki. Selebihnya berubah menjadi rongsokan, dibuang, atau dibeli oleh fans sebagai koleksi.

Umumnya kendaraan yang rusak tersebut akan ditumpuk di pusat rongsokan mobil Bonnie’s Car Crushers, Colorado. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang mengambil dan mendaur ulang mobil tersebut untuk digunakan kembali.

Bukan tanpa sebab, karena kendaraan tersebut umumnya dalam kondisi rusak parah dan akan membahayakan bila dipakai kembali tanpa perbaikan yang memadai.

Advertisements
Nasib 230 Unit Mobil yang Dipakai Dalam Fast Furious 7, Jadi Rongsokan! | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better