Nanik Fransiska, Tukang Tambal Ban Cantik Ini Bikin Heboh Media Sosial

Nanik Fransiska

Nanik Fransiska sedang jadi buah bibir. Perempuan asal Malang, Jawa Timur itu hebohkan media sosial dengan kemolekan dirinya. Yang bersangkutan berprofesi sebagai tukang tambal ban. Apa dan bagaimana tentang sosok Nanik Fransiska ini?

Nanik tidak risih berjibaku dengan kotornya roda. Tangan begitu terampil serta cekatan tatkala melepas ban motor, mencari sisi ban yang bocor, kemudian menambalnya. Kurang dari 15 menit perempuan berambut panjang itu mampu menyelesaikan pekerjaannya.

Menjadi tukang tambal ban memang satu pekerjaan yang umumnya didominasi oleh kalangan pria. Namun, ini bukan berarti Nanik tak mampu menguasainya. Satu bukti, mulanya ia membutuhkan waku 30 menit. Kini, cukup 15 menit selesai.

“Saat pertama kali menambal ban saya butuh waktu lebih dari 30 menit. Sekarang sudah bisa lebih cepat,” akunya.

Pertama kali melakoni pekerjaan ini diakuinya dimulai pada tahun 2012 lalu. Pada waktu itu diceritakan jika ia bingun tatkala pulang dari pasar kendaraannya bermasalah lantaran ban bocor. Sang suami, sibuk bekerja di bengkel yang tidak jauh dari rumah.

Dari kejadian itu Nanik putuskan untuk menambal ban sendiri. Ini ditambah pula jika ia telah diajari sebelumnya oleh sang suami. Daripada menunggu Riko Hariwibowo, suaminya, lebih baik menambal sendiri.

“Daripada mengganggu suami yang sibuk di bengkel, lebih baik saya tambal sendiri ban motor yang bocor itu,” akunya.

Advertisements
Nanik Fransiska, Tukang Tambal Ban Cantik Ini Bikin Heboh Media Sosial | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better