Namechk.com: Cara Cek Username Masih Tersedia di Seluruh Social Media

SilangHati.com – Berencana mau membikin baru akun di pelbagai medsos (media sosial)? Agar terlihat “profesional” atau seragam, cek terlebih dahulu ketersediaan (availableusername-nya. Lantas, bagaimana cara cek username yang masih tersedia di medsos yang sangat banyak jumlahnya tersebut? Apa perlu dicek satu per satu? Tentu akan sangat menyita waktu jika hanya sekedar mengecek user nama.

user name di medsos Media Sosial

Maka dari itu, Anda bisa mencoba layanan yang ditawarkan oleh website yang beralamatkan di Namechk.com. Situs ini layaknya sebuah situs pencarian domain sekaligus pengecekannya; sebut saja website Who.is. Jika who.is hanya khusus untuk domain atau IP Address situs tertentu, situs namechk.com ini akan mencari apakah nama atau username pilihan Anda sudah terdaftar atau belum di beberapa situs populer social media.

Web Namechk.com saat ini mampu mengidentifikasi sedikitnya 80 medsos populer di dunia. Bagaimana cara prosedur pengecekan username yang masih tersedia? Ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka browser kesayangan Anda, bisa Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari dll yang penting JANGAN UC Browser karena browser dari negeri Cina ini terkadang kurang leluasa untuk fitur-fitur tertentu. Setelah browser terbuka, ketikkan “namechk.com” (tanpa tanda kutip di address bar/kolom alamat URL di atas.
  2. Setelah terbuka penuh, tinggal mengetikkan username yang ingin dicek di kolom yang disediakan oleh Namechk.com kemudian tekan ENTER atau klik tombol tanda pencarian (kaca pembesar)
  3. Tunggu sesaat hingga hasilnya muncul.
Namechk cara cek username masih tersedia

Namechk Username Domain Trademark Search

Nanti, dalam hasil pencarian atau pengecekan akan terlihat dua warna berbeda pada masing-masing icon sosial media. Dua warna tersebut memiliki makna:

  • Ungu: artinya, username di situs social media terserbut sudah ada yang menggunakan alias username tidak tersedia (not available)
  • Hijau: artinya, username bisa didaftarkan di situs yang logo iconnya masih berwarna hijau alias username tersedia (available).

Jadi, saat akun sosial media yang Anda incar berwarna hijau saat pengecekan, segera daftarkan karena username tersebut masih available. Lalu? Tunggu apalagi? Segera daftarkan/registrasikan sebelum keduluan orang lain. Oh iya, selain username di jejaring sosial, situs tersebut juga bisa mengecek ketersediaan nama domain untuk beberapa top level domain (TLD) maupun ekstensi domain lainnya. Selamat berburu!

Advertisements
Namechk.com: Cara Cek Username Masih Tersedia di Seluruh Social Media | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better