Nama Windows 9 Tidak Dipakai, Mungkin Ini Alasannya

Windows 10Multiple Desktop Windows 10

Microsoft secara resmi telah meluncurkan sistem operasi Windows 10 dan ‘melompati’ Windows 9. Apa alasan Microsoft meloimpati nama Windows 9 dan memutuskan untuk menggunakan Windows 10? Microsoft secara resmi memang tidak mengungkapkannya, tetapi seseorang yang mengaku pengembang Windows telah mengungkaopkan sejumal alasan untuk tidak menggunakan Windows 9.

Microsoft secara resmi hanya mengungkapkan bahawa pihaknya menggunakan Windows 10 dengan alasan marketing. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini tampaknya enggan mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa pihaknya tidak menggunakan Windows 9. Meski sebenarnya hal ini tak terlalu penting, tetapi banyak pihak yang penasaran.

Seorang pengguna Reddit yang mengaku pengembang Windows mengungkapkan alasan teknis mengapa nama Windows 9 tidak digunakan dan memilih nama Windows 10. Pengembang tersebut menuliskan beberapa kode pemrograman yang menjadi alasan dibalik penamaan Windows 10. Ia mengatakan nama Windows 10 digunakan untuk mengidentifikasi dirinya sendiri.

Jika menggunakan nama Windows 10 tidak akan ada masalah pada identifikasi dirinya sendiri. Sedangkan bila menggunakan nama Windows 9, maka identifikasi dirinya sendiri akan lebih sulit karena Microsoft telah memiliki sistem operasi yang menggunakan nama yang mirip, yakni Windows 95 dan Windows 98.

Terlepas dari semua itu, sistem operasi Windows 10 ini akan menjadi sebuah sistem operasi yang menggantikan semua versi Windows yang ada saai ini, sebut saja Windows Phone, Windows 8/8.1, Windows RT, dan Xbox OS. Windows 10 hadir dengan sejumlah perbaikan dari Windows 8/8.1 dan didukung dengan banyak fitur baru untuk meningkatkan kinerjanya.

Presiden Windows, Joe Belfiore, mengatakan bahwa Windows 10 adalah menggabungkan fungsionalitas desktop pada Windows 7 dengan antarmuka modern dari Windows 8/8.1. Windows 10 dilengkapi dengan tombol Start Menu hybrid yang menggabungkan desain Aero Windows 7 dengan Modern UI milik Windows 8 yang tak hanya menampilkan aplikasi desktop, ettapi juga Start Screen, seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/10/2014).

Advertisements
Nama Windows 9 Tidak Dipakai, Mungkin Ini Alasannya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better