Motorola Moto X, Moto G & Moto E Dipastikan Terima Update Android 5.0 Lollipop

Motorola Moto X 2014Motorola Moto X 2014

Motorola telah mengungkapkan bahwa jajaran smartphone Moto X, Moto G, dan Moto E dipastikan akan mendapat update Android 5.0 Lollipop. Kabar ini tentu menjadi angin segar yang membuat pengguna Moto X, Moto G, dan Moto E bernafas lega. Tak hanya itu, smartphone Motorola Moto X 2014 dan Moto G 2014 juga akan mendapat update sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Nexus 6 adalah smartphone buatan Motorola yang pertama kali menggunakan Android 5.0 Lollipop sejak lahir dan telah secara resmi diumumkan. Vendor asal Amerika Serikat yang kini telah diakuisisi oleh Lenovo ini juga mengumumkan daftar smartphone yang dipastikan akan mendapat update sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Selain trio Motorola Moto X, Moto G, dan Moto E, smartphone seri lain juga akan mendapat Android 5.0 Lollipop, yakni Moto X 2014, Moto G 2014, Moto G 4G LTE, Droid Ultra, Droid Maxx, dan Droid Mini. Semua seri tersebut akan mendapat update Android 5.0 Lollipop secara bertahap.

Sejak merilis smartphone Moto X, Motorola menjadi salah satu vendor smartphone yang paling rajin dan cepat merilis update sistem operasi Android. Hebatnya lagi, smartphone kelas bawah seperti Moto E juga mendapat jatah update ke sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru, dilansir dari GSM Arena (15/10/2014).

Android 5.0 Lollipop atau yang sebelumnya disebut dengan Android L secara resmi telah diumumkan sebagai versi terbaru sistem operasi Android. Lollipop ini diklaim sebagai update terbesar sistem operasi Android sepanjang sejarah. Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah desain antarmuka Android 5.0 Lollipop yang baru, yakni disebut dengan Material Design.

Fitur lain yang diusung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop adalah hadirnya Project Volta yang secara signifikan mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat hingga 30% lebih lama dari biasanya. Perubahan yang paling signifikan dari Android 5.0 Lollipop yang tak terlihat oleh pengguna adalah penggunanan ART runtime yang menggantikan Dalvik yang selama ini digunakan pada Android versi sebelumnya.

Advertisements
Motorola Moto X, Moto G & Moto E Dipastikan Terima Update Android 5.0 Lollipop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better