Motorola Moto X, Moto E & Moto G LTE akan Terima Update Android 5.1 Lollipop

Android LollipopAndroid Lollipop

Motorola dikabarkan akan melompati Android 5.0 Lollipop dan langsung ke update Android 5.1 Lollipop untuk smartphone Moto X, Moto E, dan Moto G 4G LTE generasi pertama. Seperti yang kita ketahui, Motorola sebelumnya telah dikabarkan menguji update Android 5.0 Lollipop untuk beberapa tipe smartphone, tetapi akhirnya mereka memutuskan untuk melewatinya.

Dilewatinya update Android 5.0 Lollipop dan langsung loncat ke 5.1 Lollipop tentu adalah keuntungan tersendiri bagi pengguna ketiga tipe smartphone tersebut karena menapat versi yang lebih baru. Namun konsekuensi dari keputusan ini adalah pengguna harus menunggu lebih lama lagi untuk mencicipi update tersebut.

Informasi ini bersumber dari David Schuster selaku senior director of software product management Motorola. Smartphone tipe lain seperti Droid Turbo juga akan menerima update langsung ke versi 5.1 Lollipop. Sayangnya, sampai saat ini pihak Motorola belum membeberkan informasi mengenai rilis update tersebut.

Seperti yang kita ketahui, fitur utama yang diunggulkan dalam update ini adalah dukungan HD Voice, Device Protection, dan dukungan resmi terhadap multiple SIM. Fitur yang terakhir ini telah diterapkan oleh jajaran smartphone Android One yang membidik pasar entry-level. Juga telah hadir silent mode yang sebelumnya menghilang di rilis awal Lollipop.

Namun update ini masih mengandung bug memory leak atau kebocoran memori. Bug memory leak yang muncul di Android 5.0 ternyata belum sepenuhnya diperbaiki. Hal ini membuat perangkat kadang mengalami crash saat menjalankan aplikasi dan mengurangi pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Namun belum lama ini, beredar informasi yang menyebutkan bahwa tim Google telah memperbaiki masalah memory leak ini pada Android Lollipop secara internal. Namun patch atau perbaikan terhadap bug ini masih belum diketahui rilisnya ke publik, seperti yang dilansir dari GSM Arena (02/04/2015).

Advertisements
Motorola Moto X, Moto E & Moto G LTE akan Terima Update Android 5.1 Lollipop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better