Motorola Garap Smartphone dengan Prosesor 64-bit

Motorola Moto G 2014 2

Sukses merilis Nexus 6 dan Droid Turbo, kini Motorola melanjutkannya dengan menggarap smartphone misterius yang ditenagai oleh prosesor quad-core 64-bit yang diduga kuat adalah Moto G 4G generasi kedua. Beberapa sumber ada yang menyebutnya sebagai smartphone Moto E generasi kedua, lalu mana yang benar? Hingga kini belum ada komentar atau tanggapan resmi dari pihak Motorola.

Informasi mengenai smartphone misterius Motorola ini mencuat setelah beredarnya screenshot benchmark Geekbench. Screenshot tersebut menunjukkan spesifikasi dapur pacu dari smartphone Motorola misterius yang saat ini tengah digarap. Jelas, smartphone tersebut membidik pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang sebenarnya tak terlalu istimewa.

Smartphone misterius Motorola yang diduga adalah Moto G 4G generasi kedua ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adremo 306.

Motorola

Sektor layar, smartphone misterius ini kemungkinan besar dibekali Motorola dengan layar sentuh berukuran minimal 4,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), setara dengan Moto G generasi pertama.

Smartphone misterius ini hampir dipastikan akan dibekali dukungan jaringan 4G LTE dan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Smartphone ini juga kemungkinan besar akan mendapatkan update ke Android 5.0 Lollipop di masa mendatang yang mampu memanfaatkan semua potensi prosesor 64-bit.

Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (07/11/2014), Motorola juga dikabarkan sedang menggodok Moto E generasi kedua yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang telah didukung oleh jaringan 4G LTE. Hingga kini tak diketahui kapan kedua produk ini akan dirilis ke pasar.

Advertisements
Motorola Garap Smartphone dengan Prosesor 64-bit | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better