Modus Begal Motor: Pelaku Pura-Pura Jadi Anggota Polisi

begal motor

Waspadai modus aksi begal motor yang selalu berubah tanpa diduga. Jika kebanyakan begal menepikan motornya pada motor korban untuk melakukan penjarahan, namun yang terjadi di Bengkulu beberapa waktu lalu pelaku menyamar menjadi anggota polisi. Mereka membekali diri dengan seragam aparat dan berpura-pura sedang menjalankan razia di jalan. Setelah motor didapat, pelaku langsung kabur.

Dikutip dari Okezone, kejadian ini terjadi di Desa Air Tenam, Kecamatan Ullu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Sarno,warga setempat, mengatakan modus begal motor yang menyamar jadi aparat dan merazia ini sudah menimbulkan keresahan. Pelaku begal diketahui pernah beroperasi di sekitar Jalan Lintas Kabupaten Bengkulu Selatan – Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

Salah seorang korban begal motor tersebut berprofesi sebagai penjual sayuran. Korban diketahui membawa dagangannya dengan motor dan melintas Jalan Lintas Pagar Alam-Bengkulu Selatan. Renacananya korban akan menuju suatu tempat untuk berjualan. Nahasnya, saat melewati jalan tersebut ada sosok yang tampak seperti polisi dengan pakaian dinasnya.

“Korban dirazia oleh polisi palsu yang ternyata adalah pelaku begal. Saat kejadian, korban berteriak sehingga warga setempat keluar rumah. Korban mengaku jika motornya dibegal dan barang-barangnya dirampok,” ujar Sarno.

Pelaku cukup lihai dalam menjalankan aksinya. Awalnya korban diminta menunjukkan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Lalu, polisi gadungan itu menuduh korban membawa narkoba. Oleh pelaku, kunci kontak motor dan melihat isi bagasi.

“Setelah mengantongi surat kendaraan dan kontak sepeda motor, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban,” kata Sarno.

Advertisements
Modus Begal Motor: Pelaku Pura-Pura Jadi Anggota Polisi | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better