Mitsubishi Bangun Pabrik di Indonesia, Mobil Small MPV Disiapkan

mitsibishi concept

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melirik Indonesia sebagai lokasi untuk penempatan pabrik baru. Produsen mobil dari Jepang ini telah menyiapkan 600 juta dollar AS untuk membuat pabrik yang diperkirakan beroperasi di tahun 2017. Dari pabrik ini, sekitar 60 persen mobil MPV dipakai untuk menyuplai kebutuhan dalam negeri dan sisa diekspor ke negara-negara ASEAN.

Pabrik Mitsubishi ini memiliki kapasitas produksi 80 ribu unit. Terutama untuk pasar small MPV, Mitsubishi menganggap pasar Indonesia masih sangat potensial.Diungkapkan Kosei Tamaki, Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, dengan didukung jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiw, Indonesia memiliki pasar yang sangat baik untuk pemasaran kendaraan komersial maupun penumpang.

“Jadi nantinya Indonesia akan menjadi basis produksi untuk MPV baru yang berukuran lebih kecil,” kata Tamaki seperti dikutip Detik Oto.

Sukanya orang Indonesia terhadap mobil jenis MPV tidak lepas dari kebiasaan masyarakat yang menyukai jalan-jalan bersama keluarga. Mobil keluarga sangat laku di negeri ini dan kerap menjadikan jenis MPV sebagai pilihan. Konsumen muda juga menyukai MPV untuk urusan kerja maupun bisnis.

“Intinya, pasar MPV terus berkembang karena gaya hidup yang dinamis,” kata Tamaki.

MPV dari Mitsubishi ini belum dibeberkan soal harga maupun spesifikasinya. Namun Mitsubishi yakin jika nantinya banyak konsumen yang melirik produknya. Ceruk pasar untuk mobil small MPV masih terbuka lebar. Selain MPV, pabrik Mitsubishi tersebut turut memroduksi pikap L300, dan Colt T120SS.

“Potensinya sangat besar, ekonomi membaik. Banyak orang muda yang membutuhkan kendaraan ini,” tutur Imam Choeru Cahya, Passenger Car and Light Commercial Vehicle Department Head Mitshubishi Motor Corporation Marketing Division.

Advertisements
Mitsubishi Bangun Pabrik di Indonesia, Mobil Small MPV Disiapkan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better