Mitra Kukar Mainkan Diego Michiels Sebagai Striker, Ini Alasannya!

persebaya mitra kukar jendry pitoy

Laga Persebaya Surabaya vs Mitra Kukar di ajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 pada Minggu, tanggal 5 April 2015, kemarin ada hal yang terkesan janggal. Diego Michiels, pemain Mitra Kukar yang biasa beroperasi di lini belakang, dipasang sebagai striker. Sebaliknya, Jajang Mulyana yang posisi aslinya adalah penyerang, justru dimainkan di jantung pertahanan tim Naga Mekes. Apa alasannya?

Scott Cooper selaku pelatih Mitra Kukar mengungkapkan penyebab terjadinya hal tersebut. Pelatih asal Inggris ini memang sengaja menempatkan Diego Michiels dan Jajang Mulyana bukan di posisi aslinya. Pasalnya, tiga pemain asing Mitra Kukar, yakni Jorge Gotor Blas, Cristobal Marquez, dan Roy O’Donovan, belum bisa dimainkan karena masalah administrasi, begitu pula dengan gelandang berbakat, Gavin Kwan Adsit.

“Bagaimana tidak mengecewakan, saya baru mendapat kabar pagi sebelum pertandingan berlangsung jika ada empat pemain terkendala administrasi dan tidak bisa dimainkan,” tukas Scott Cooper.

“Untuk ke depan, saya harap semoga hal-hal seperti itu harus mendapat perhatian khusus dan tidak dianggap enteng. Karena jelas itu dapat mempengaruhi persiapan tim dan saya tidak ingin situasi ini terulang kembali,” lanjutnya.

Hasil dari eksperimen Scott Cooper berbuah negatif . Mitra Kukar kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Slamet Nurcahyo yang sukses mencocor bola hasil tandukan Emile Mbamba yang sebelumnya diawali oleh tendangan bebas Otavio Dutra yang menerpa tiang gawang.

“Kekalahan ini tentu mengecewakan, tapi saya senang dengan daya juang tinggi yang dimiliki para pemain. Selamat untuk Persebaya, secara keseluruhan laga berjalan dengan sangat baik,” ujar Scott Cooper.

“Satu momen (tendangan bebas Otavio Dutra yang berujung pada gol Slamet Nurcahyo) menjadi penentu laga. Pelajaran bagi pemain kami, penguasaan bola yang maksimal tidak akan berarti apa-apa jika tak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang baik,’ tutupnya.

Advertisements
Mitra Kukar Mainkan Diego Michiels Sebagai Striker, Ini Alasannya! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better