Mito Fantasy U vs Evercoss Elevate Y: Duel Smartphone Lokal dengan Spek Gahar

Mito Fantasy U A60Mito Fantasy U A60

Selain bersaing dengan Redmi 1S, Mito Fantasy U A60 juga memiliki pesaing kuat dari vendor lokal, yakni Evercoss Elevate Y. Kelebihan Evercoss Elevate Y adalah dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1.399.000. Sedangkan Mito Fantasy U masih bertahan di Rp 1.590.000. Lalu Mito Fantasy U A60 vs Evercoss Elevate Y mana yang lebih unggul?

Layar & Sistem Operasi

Smartphone Evercoss Elevate Y dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In- Plane Switching) dengan kerapatan layar 294 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sedangkan Mito Fantasy U A60 mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan dukungan 5 poin kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci dan dilindungi oleh Gorilla Glass. Smartphone Mito Fantasy U A60 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu Evercoss Elevate Y mengandalkan sokongan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP.

Sedangkan Mito Fantasy U A60 dikawal oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 305.

Evercoss A66A Elevate YEvercoss Elevate Y

Kamera & Baterai

Evercoss Elevate Y mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Evercoss Elevate Y disokong baterai berkapasitas 1800mAh.

Sedangkan Mito Fantasy U A60 dipersenjatai kamera belakang resolusi 13 megapiksel autofokus yang dipadukan dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie, serta video call. Mito Fantasy U A60 dibekali dengan baterai berkapasitas 2000mAh.

Konektivitas & Memori

Ponsel cerdas Evercoss Elevate Y dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Konektivitas, Elevate Y didukung WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth.

Sedangkan Mito Fantasy U A60 ini dibekali memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Mito Fantasy U A60 juga cukup lengkap dengan hadirnya GPS, 3G HSPA, dual SIM, port microUSB, Bluetooth, dan WiFi.

Kesimpulan

Secara umum spesifikasi Mito Fantasy U A60 dan Evercoss Elevate Y relatif seimbang. Fantasy U unggul dengan sistem operasi Android versi baru, baterai lebih besar, dan dukungan Gorilla Glass. Sedangkan Evercoss Elevate Y unggul di harga yang lebih murah.

Lalu mana yang harus dipilih? Semua kembali pada kebutuhan, dana, dan selera Anda.

Advertisements
Mito Fantasy U vs Evercoss Elevate Y: Duel Smartphone Lokal dengan Spek Gahar | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better