Mister Kacang, Blog Kaesang Pangarep Anak Jokowi yang Bikin Ngakak

Kaesang & Kahiyang

Blog Kaesang Pangarep, anak bungsu Joko Widodo kini laris kunjungan. Bukan karena faktor ia anak presiden, karena blog Kaesang cukup lucu dan menggelitik gaya khas anak muda. Bertajuk ‘Diary Anak Kampung’, blog Kaesang beralamat di Misterkacang.blogspot.com.

Jika melihat dari dari arsip blog miliknya, Kaesang cukup aktif menulis meski jarang posting. Ia ngeblog sejak tahun 2011 dan total telah memosting sebanyak 29 tulisan.

Jika melihat dari konten yang ia tulis, blog ‘Diary Anak Kampung’ memang laiknya sebuah buku diari online Kaesang. Ia menulis apa yang terjadi di hari itu dengan prespektif dirinya sendiri yang terkadang buat pembaca tertawa.

Sebut saja di postingan tertanggal 20 Oktober 2014 atau tepat tatkala sang ayah dilantik jadi Presiden Indonesia ke-7. Kaesang memang menulis tentang pelantikan itu namun sama sekali tidan menyinggung posisinya yang akan jadi anak presiden. Terlebih, ia menulis dengan gaya bahasa lucu yang menjurus alay.

“Hari ini mungkin sesuatu yang spesial untuk bangsa Indonesia, khususnya untuk makhluk-makhluk jomblo yang berkeliaran di negeri ini. Hari dimana pergantian presiden yang lama ke presiden yang baru. Ini menentukan apakah Indonesia bisa menjadi negara yang ramah jomblo atau tidak,” tulisnya.

Kaesang sendiri mengaku jomblo di blognya lalu kemudian mengaitkan kembali pada sosok presiden baru dan turis.

“Kenapa harus ramah jomblo? Karena gue sendiri jomblo dan masih banyak jomblo-jomblo yang bertebaran di negara Indonesia. Apalagi kalau ada turis yang jomblo datang ke Indonesia, jadi bisa lebih betah disini kalo kita menjadi negara ramah jomblo. Jadi bukan cuma ngebuat orang lokal nyaman, tapi bisa buat turis juga nyaman,” lanjutnya.

Membaca tulisan Kaesang seakan kita bisa mengetahui bagaimana kehidupan keluarga Jokowi dari prespektif anak bungsunya itu. Misalkan saja dari percakapan berikut yang ditulis di blog pemuda berkacamata tersebut.

“’Pak, cepetan dong mandinya, sudah jam segini nih’, teriak gue. ‘Yo,’ jawab singkat bokap gue yang mengingatkan akan jawaban kakak gue, sial’,” tulisnya.

Mungkin karena kesibukannya di sekolah, Kaesang cukup jarang posting di blognya. Tahun 2014 saja, ia baru mengunggah tiga tulisan di bulan Oktober (1) dan Agustus (2). Bagaimana dengan tanggapan mereka yang membaca? Rata-rata terhibur dan memuji seperti komentar yang satu ini:

“Bahasanya sederhana, dan gokil banget ternyata. Sukses terus yah jombloo nya,” tulis pengguna bernama Azaria Theodora di kolom komentar.

Advertisements
Mister Kacang, Blog Kaesang Pangarep Anak Jokowi yang Bikin Ngakak | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better