Miss Internet Bali 2014, 20 Wanita Cantik Ini Kampanye Internet Produktif

Miss Internet Bali 2014

Miss Internet Bali 2014 bukan hanya menjual paras namun wawasan. Tujuan kontes ini bukan sekadar pamer kecantikan tapi pada kampanye penggunaan internet produktif dan bijak. Apa dan bagaimana terkait Miss Internet Bali 2014?

Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pertumbuhan pengguna internet di Indonesia telah mendekati 28% dari total 248 juta penduduk negeri ini. Untuk itu, peningkatan tersebut wajib disertai dengan wawasan yang baik seputar penggunaan internet.

Menyingkapi hal tersebut, APJII menghelat Miss Internet Bali yang telah dilaksanakan untuk kedua kalinya di tahun 2014. Kontes tersebut digelar di Harris Hotel and Residence, Sunsetroad, Bali dengan ‘Smart, Beauty and Productive With Social Media’.

Tujuan pemilihan duta internet ini bukan untuk aksi pamer kecantikan tapi pada sisi kampanye penggunaan internet untuk lebih produktif. Kampanye tersebut kemudian dikerucutkan pada penggunaan media sosial yang miliki dampak jika terjadi penyalahgunaan.

Karenanya, ke-20 finalis dibekali sejumlah pengetahuan tidak hanya sekadar sisi teknis internet beserta infrastrukturnya melainkan bagaimana etika serta penggunaan internet sebagai media guna ciptakan konten produktif.

Ketua Pelaksana Miss Internet Bali 2014, I Gede Yudatama mengatakan ada 20 finalis yang jalani masa karantina sejak tanggal 21 Oktober lalu hingga 25 Oktober. Selama masa karantina itu mereka akan dibekali materi terkait pembekalan internet sehat dan produktif.

Advertisements
Miss Internet Bali 2014, 20 Wanita Cantik Ini Kampanye Internet Produktif | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better