Miroslav Klose Ingin Menjadi Pelatih di Jerman

M. Klose

Miroslav Klose mengutarakan rencana berikutnya ketika ia memutuskan pensiun dari profesi sebagai pesepakbola profesional. Pemain yang juga menjadi top skor sepanjang sejarah Piala Dunia itu mengaku ingin kembali ke Jerman untuk menjadi pelatih.

Pemain yang saat ini menjadi striker Lazio itu memang sudah berusia senja, yakni 36 tahun. Oleh karenanya, tak heran jika Klose sudah memiliki gambaran profesi yang akan digelutinya ketika pensiun nanti.

“Bundesliga akan menjadi tujuan saya karena saya tidak bisa membayangkan untuk terus menjadi pelatih tim muda. Ketika saya mendapatkan lisensi melatih, saya akan serius menjadi seorang pelatih,” tegas Klose.

“Melatih di Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) menjadi salah satu opsi saya. Hansi Flick (Direktur Olahraga DFB) dan saya akan duduk dan membahas segala sesuatnya. Saya melihat ada banyak Timnas Jerman di kelompok umur dan akan menyenangkan jika bisa bekerja disana.

Sepanjang karirnya Klose telah bermain bagi Kaiserslautern, Werder Bremen, dan Bayern Munchen di Jerman. Sementara untuk saat ini, kontrak Klose bersama Lazio akan habis di akhir musim dan ia mempertimbangkan keputusan untuk pensiun jika tidak ada perpanjangan kontrak.

“Itu akan menjadi keputusan yang spontanitas. Saya akan berbicara terlebih dahulu dengan keluarga saya dan melihat kemungkinan lainnya. Ada banyak opsi, termasuk kembali bermain di Bundesliga, tapi saat ini belum ada kontak pasti dengan klub disana.”

Advertisements
Miroslav Klose Ingin Menjadi Pelatih di Jerman | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better