Milan Ganti Filippo Inzaghi Dengan Roberto Donadoni?

Roberto Donadoni

Sebuah kabar dari Italia menyebutkan bahwa AC Milan siap mengganti Filippo Inzaghi dengan Roberto Donadoni untuk musim depan. Para petinggi Milan tampak tidak puas dengan kinerja Inzaghi yang kesulitan membawa Milan meraih tiket ke turnamen Eropa musim depan.

Hingga pekan 30 ini, Milan masih berada di urutan delapan klasemen Liga Italia dengan koleksi 42 poin. Mereka masih tertinggal tujuh angka dari Fiorentina yang menghuni posisi lima sebagai batas akhir Zona Europa League.

Performa Milan pun juga tidak memuaskan secara permainan. Tak jarang mereka gagal menaklukkan tim yang seharusnya bisa dikalahkan ketika main di Stadio San Siro. Di kandang sendiri, Milan hanya bisa meraih tujuh kemenangan, lima seri, dan empat kekalahan dari 16 kali bertanding.

Sementara itu Donadoni juga bukan orang asing bagi Milan. Selama karirnya sebagai pebola profesional, Donadoni pernah menjadi andalan Milan di musim 1986-1996 dan 1997-1999. Prestasinya pun juga tidak main-main karena ia membantu Milan meraih enam scudetti dan tiga trofi Liga Champions.

Saat ini eks pelatih Timnas Italia itu masih menjadi pelatih Parma. Dalam sepekan lalu, Donadoni mampu membawa Parma meraih kejutan dengan menahan imbang Inter Milan serta mengalahkan Udinese dan Juventus meski Parma sendiri sedang sekarat karena masalah keuangan.

“Klub ini memang runtuh tapi tidak dengan tim. Hasil melawan Juventus sungguh luar biasa dan momen seperti itu bisa membantu kami mengenyahkan rasa frustrasi kami (karena masalah finansial klub),” jelas Donadoni.

Advertisements
Milan Ganti Filippo Inzaghi Dengan Roberto Donadoni? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better