Microsoft: Windows 10 Consumer Preview Hadir Awal 2015

Windows 10Multiple Desktop Windows 10

Baru-baru ini Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 10 Consumer Preview akan dirilis paling cepat awal 2015 mendatang. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga memperingatkan konsumen yang telah mengunduh Windows 10 Technical Preview untuk tidak digunakan dalam komputasi sehari-hari karena masih banyak memiliki kekurangan.

Microsoft menganjurkan pada konsumen untuk menunggu rilis sistem operasi Windows 10 Consumer Review yang lebih matang dan dirilis awal 2015 bagi konsumen yang ingin mencicipi sistem operasi penerus dari Windows 8/8.1. Meski demikian, siapa saja tetap boleh mengunduh Windows 10 Technical Preview yang dirilis beberapa waktu lalu.

“Kami punya Consumer Preview pada awal tahun 2015, maka Developer Preview pada bulan April, diikuti dengan peluncuran versi final di akhir tahun. Technical Preview bukan cara untuk mendapatkan ide dari apa yang diharapkan di Consumer Preview, juga bukan tempat bagi pengembang untuk mencoba mengembangkan aplikasi di Windows 10. Ini ditujukan untuk pengguna perusahaan kami,” keterangan Microsoft.

Sistem operasi Windows 10 dipastikan akan hadir dengan standar DirectX 12 yang akan membawa peningkatan kualitas grafis pada game-game di masa depan yang mendukung standar tersebut. Informasi mengenai kehadiran DirectX 12 pada Windows 10 diungkapkan secara langsung oleh Bryan Langley dari Microsoft melalui posting blog-nya.

Fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10 adalah Universal App atau aplikasi yang berbasis Modern UI dapat berjalan dilingkungan desktop seperti aplikasi biasa. Windows 10 dilengkapi dengan tombol Start Menu hybrid yang menggabungkan desain Aero Windows 7 dengan Modern UI milik Windows 8 yang tak hanya menampilkan aplikasi desktop, tetapi juga Start Screen.

Multiple desktop adalah salah satu fitur unggulan dari Windows 10 yang disebut dengan Task View. Secara umum tak jauh berbeda dengan vitual desktop di Mac OS X atau Linux. Pengguna dapat beralih dari desktop satu ke desktop lainnya dengan menekan CTRL + V, seperti yang dilansir dari Pocket Lint (03/10/2014).

Advertisements
Microsoft: Windows 10 Consumer Preview Hadir Awal 2015 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better