Microsoft Ungkap Alasan Dipilihnya Nama Windows 10

Windows 10

Windows 10 telah diperkenalkan sebagai sistem operasi terbaru besutan Microsoft. Namun, ada yang aneh. Setelah Windows 8, Microsoft langsung memproduksi Windows 10. Itu berarti, tidak ada Windows 9 dalam jenjang perjalanan sistem operasi kebanggaan Microsoft tersebut. Mengapa demikian? Microsoft pun mengungkapkan alasannya.

Menurut Terry Myerson yang mewakili Microsoft, angka 10 adalah simbol kesempurnaan. Nah, Windows 10 diharapkan bisa menjadi sistem operasi yang paling komprehensif yang dimiliki Microsoft saat ini sehingga penamaan Windows 9 dinilai tidak tepat.

“Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensif, sehingga tidak cocok jika disebut Windows 9,” ungkap Terry Myerson selaku Kepala Divisi Operasi Microsoft.

“Windows 10 akan berjalan di banyak jenis perangkat. Pengalaman yang dihadirkan akan disesuaikan dengan jenis perangkat yang menggunakannya. Dengan Windows 10, akan ada suatu aplikasi universal, satu toko aplikasi, dan semua aplikasi tersebut dapat terintegrasi dengan jenis perangkat-perangkat lainnya,” lanjutnya.

Kehadiran Windows 10 diyakini akan menjadi solusi terbaik untuk para pengguna sistem operasi Microsoft setelah adanya perubahan besar pada Windows 8 yang sempat memicu kontroversi. Nah, Windows 10 ini disebut-sebut menyatukan Windows 8 dengan sistem operasi Windows yang telah familiar sebelumnya, termasuk menghadirkan kembali fungsi tombol “start” yang tidak ditemui di Windows 8.

Seperti diketahui, revolusi yang diterapkan pada Windows 8 ternyata kurang memperoleh respon positif oleh sebagian penggunanya. Banyak pengguna Microsoft yang memilih tetap bertahan menggunakan Windows 7, karena merasa tidak familiar dengan fitur Windows 8. Kehadiran Windows 10 diharapkan bisa menjadi solusi atas persoalan tersebut.

Advertisements
Microsoft Ungkap Alasan Dipilihnya Nama Windows 10 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better