Microsoft: Semua Lumia Windows Phone 8 dapat Update ke Windows 10

Windows 10Windows 10

Microsoft telah mengonfirmasi bahwa semua smartphone Lumia yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8/8.1 akan mendapatkan update ke sistem operasi Windows 10 di masa depan. Informasi ini diungkapkan langsung oleh Microsoft melalui akun Twitter resmi Lumia di @lumia ketika menjawab pertanyaan salah seorang pengguna Windows Phone.

Konfirmasi dari Microsoft menjadi angin segar bagi semua pengguna smartphone Lumia. Update OS Windows 10 untuk smartphone Lumia dengan Windows Phone 8 sebenarnya bukan hal yang mengejutkan mengingat saat ini Microsoft sedang mengembangkan sistem operasi yang menjangkau lebih banyak smartphone dengan persayaratan perangkat keras yang sangat rendah untuk bersaing dengan Android.

Microsoft tampaknya telah belajar dari pengalaman Nokia di masa lalu yang mana seluruh smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 7 tidak mendapat update ke Windows Phone 8. Hal ini membuat konsumen berpikir berkali-kali untuk membeli dan menggunakan smartphone Windows Phone. Microsoft sendiri akhirnya merilis update Windows Phone 7.5 dan Windows Phone 7.8 sebagai penghibur.

Informasi ini sekaligus memastikan bahwa penerus Windows Phone 8/8.1 ini menggunakan nama Windows 10, bukan Windows Phone 10 seperti yang dikabarkan sebelumnya. Lumia 940 kabarnya akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan sistem operasi Windows 10. Meski demikian, keberadaan Lumia 940 sendiri masih belum dikonfirmasi.

Update Windows 10 tak hanya tersedia untuk smartphone WP8 dengan memori RAM 1GB atau lebih, tetapi juga smartphone dengan RAM 512MB. Ini berarti smartphone entry-level seperti Lumia 520 dapat menikmati Windows 10. Selama ini banyak pengguna yang khawatir mengenai kehadiran update Windows 10 hanya untuk smartphone dengan RAM 1GB, tetapi hal tersebut salah.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (13/11/2014), kehadiran Windows 10 untuk smartphone Lumia WP 8 ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Windows Phone di mata konsumen.

Advertisements
Microsoft: Semua Lumia Windows Phone 8 dapat Update ke Windows 10 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better