Microsoft Pecat 3.000 Karyawan

Satya Nadella

Microsoft pesat 3.000 karyawan. Perusahaan komputer dan software global pimpinan Satya Nadella ini kembali lakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Apa alasan Microsoft rumahkan ribuan pegawainya?

Meski belum ada keterangan resmi dari Microsoft, ditengarai jika departemen yang terpangkas habis karyawannya terjadi di banyak divisi di sejumlah negara. Laman GeekWire turunkan artikel ada 638 karyawan di-PHK di Seattle.

Padahal, akhir September lalu Microsoft rekrut 42.500 karyawan. Sedangkan jumlah pemecatan pegawai di Seattle bertambah 2.700 orang selama tiga gelombang. Sedangkan posisi yang paling banyak kehilangan pegawai yakni divisi keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, dan penjualan.

Juli 2014, Microsoft sempat nyatakan rencana PHK di tahun 2015 sebanyak 18.000 karyawan. Jubir Microsoft berujar pada PC Magazine jika satu langkah diambil guna melengkapi target (PHK) yang sudah diputuskan di bulan Juli.

Alasan banjir PHK ini ditengarai akibat penggabungan Microsoft dengan Nokia yang rampung akuisisinya pada April lalu. Gelombang PKH ketiga kali ini dilakukan setelah Juli lalu terjadi pemangkasan 13.000 karyawan dan bulan September 2.000 pegawai.

Laboratorium penelitian dan pengembangan Microsoft Research di Mountain View, California, Amerika Serikat juga ditutup sebagai bagian gelombang PHK bulan September. Sementara Microsoft Research sendiri miliki sekitar 1.000 ilmuwan dari seluruh dunia.

Mereka bertugas kembangkan produk dan konsolidasi dengan kantor utama Microsoft di Redmond, Washington, dan kantor di New York serta Boston.

Advertisements
Microsoft Pecat 3.000 Karyawan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better