Microsoft Office Lens Mungkinkan Android & iPhone Jadi Scanner

Office LensOffice Lens

Belum lama ini Microsoft telah merilis Office Lens untuk Android dan iPhone. Aplikasi Office Lens ini memungkinkan smartphone Android dan iPhone menjadi scanner portabel dengan memanfaatkan kamera yang diusungnya. Kehadiran aplikasi Office Lens besutan Microsoft ini tentu adalah kabar gembira bagi pengguna iPhone dan Android.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi Office Lens ini sebelumnya hanya tersedia untuk Windows Phone saja dan pertama kali dirilis pada tahun 2014 lalu. Aplikasi Office Lens ini sangat membantu pengguna yang sering melakukan scanning dokumen, meningkatkan kualitas jepretan, mengurangi noise, dan melakukan crop pada hasil foto.

Kelebihan utama aplikasi Office Lens ini adalah dukungan teknologi OCR (Optical Character Recognition) yang memungkinkan untuk mengidentifikasi karakter pada dokumen yang tercetak. Pengguna juga dapat melakukan pencarian gambar menggunakan keyword tertentu melalui OneNote dan OneDrive.

Saat ini aplikasi Office Lens telah tersedia untuk di-download oleh pengguna iPhone melalui App Store. Lalu bagaimana dengan pengguna Android? Tampaknya pengguna Android harus lebih bersabar karena aplikasi Office Lens ini belum tersedia di Google Play Store. Hal ini disebabkan karena Office Lens untuk Android belum mencapai versi final.

Namun tak perlu berkecil hati karena pengguna Android dapat mengunduh aplikasi Office Lens versi Preview melalui komunitas di Google+. Pengguna Android harus menjadi tester terlebih dahulu untuk dapat mengunduh Office Lens.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (03/04/2015), Jika cara di atas dinilai ribet, maka lebih baik menunggu rilis resmi Office Lens versi final di Google Play Store.

Advertisements
Microsoft Office Lens Mungkinkan Android & iPhone Jadi Scanner | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better