Microsoft Office Gratis untuk Tablet dan Smartphone

Microsoft Office di Tablet AndroidMicrosoft Office di Tablet Android

Microsoft berencana akan terus menghadirkan aplikasi Office gratis untuk tablet dengan layar kecil dan smartphone. Informasi ini bersumber dari blog resmi Microsoft yang menyebutkan bahwa tablet dengan layar 10,1 inci atau lebih kecil adalah “true mobile device” yang dipastikan akan digunakan untuk keperluan pribadi penggunanya.

Kirk Koenigsbauer dari Microsoft mengatakan bahwa perangkat yang dianggap true mobile device akan ditawarkan aplikasi Office gratis. tentunya perangkat tersebut harus bersistem operasi Windows. Kirk juga menambahkan, bahwa perangkat untuk profesional atau bisnis biasanya dilengkapi dengan mouse, keyboard atau aksesoris tambahan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft saat ini tengah gencar membangun ekosistem perangkat lunak yang dimulai dengan menawarkan aplikasinya secara gratis. Hal ini dimulai sejak 2013 yang mana Microsoft OEM membundel Office 2013 Home & Student Edition pada tablet Windows 8 dengan layar 8 inci atau lebih kecil lagi.

Hal ini dilanjutkan dengan peluncuran Office 365 Personal yang merupakan Office berbasis cloud dengan sistem berlanggan yang didukung oleh cloud storage berkapasitas 1TB. Setelah peluncuran tersebut, Microsoft hanya menawarkan langganan gratis Office 365 selama setahun, bukan lagi Office 2013 Home & Student Edition.

Raksasa perangkat lunak ini juga menawarkan aplikasi Office gratis untuk perangkat iOS dan Android yang memungkinkan pengguna melihat, membuka, dan mengedit dokumen. Microsoft menjanjikan bahwa aplikasi Office tersebut akan terus gratis di masa mendatang, seperti yang dilansir dari Liliputing (25/03/2015).

Advertisements
Microsoft Office Gratis untuk Tablet dan Smartphone | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better