Microsoft Lumia Segera Gantikan Nokia Lumia

Nokia Lumia 730 dan Lumia 735Nokia Lumia 730 dan Lumia 735

Microsoft sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengganti nama Nokia dari jajaran produk smartphone Windows Phone andalannya. Nama Nokia Lumia akan segera diganti dengan brand baru, yakni Microsoft Lumia. Belum lama ini beberapa akun sosial media perusahaan tersebut mulai menggunakan nama Microsoft Lumia.

Berdasarkan informasi yang beredar, Nokia France atau Nokia Prancis akan menjadi yang pertama untuk mengadopsi nama baru tersebut. Sebelumnya Microsoft telah merilis update untuk aplikasi buatan Nokia di Windows Phone dan menggantinya dengan nama Lumia, seperti Lumia Creative Studio, Lumia Cinemagraph, Lumia Panorama, dan banyak lagi.

Meski kabar sudah bertiup kencang, Microsoft masih belum mengonformasi nama Microsoft Lumia sebagai nama resmi untuk smartphone Windows Phone di masa depan. Namun kehadiran logo Microsoft dan logo Lumia yang hadir di jajaran smartphone baru di bagian belakang bisa jadi sebuah jawaban tak langsung bahwa kelak mereka akan menggunakan nama Microsoft Lumia.

Rebranding yang dilakukan oleh Microsoft dengan mengganti nama Nokia Lumia akan menjadi sebuah keputusan penting dalam sejarah di mana nama Nokia yang dulu pernah merajai pasar ponsel dan smartphone selama 14 tahun akan hilang. Kini Nokia sebenarnya masih ada, tetapi hanya bergerak di bidang komunikasi dan produksen alat komunikasi.

Kabar mengenai penggunaan nama Microsoft Lumia ini sebenarnya sudah berhembus sejak lama setelah munculnya bocoran panel terbaru smartphone Windows Phone buatan Microsoft. Mungkin Microsoft baru akan memperkenalkan nama resmi pengganti Nokia Lumia saat Windows 10 dirilis atau saat smartphone baru setelah Lumia 830 dan Lumia 730 diluncurkan.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (21/10/2014), Microsoft dimasa mendatang hanya akan mempromosikan nama Lumia tanpa embel-embel Nokia. Selamat tinggal Nokia.

Advertisements
Microsoft Lumia Segera Gantikan Nokia Lumia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better