Microsoft Gandeng Dell & Pegatron, Hadirkan OneDrive, Skype & Office di Android

Microsoft

Microsoft dikabarkan telah menggandeng Dell dan OEM (Original Equipment Manufacturer) Pegatron untuk menghadirkan aplikasi Skype, OneDrive, dan Office di perangkat Android. Sebelumnya raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah bekerjasama dengan Samsung untuk menghadirkan trio aplikasi Microsoft di smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Berdasarkan informasi yang bersumber dari internal Microsoft, perusahaan teresebut telah menjalin kemitraan dengan 11 OEM, antara lain adalah Dell, Pegatron, TrekStor (Jerman), JP Sa Couto (Portugal), Datamatic (Italia), DEXP (Rusia), Hipstreet (Kanada), QMobile (Pakistan), Tecno (Afrika), dan Casper (Turki).

Kesebelas partner Microsoft ini akan menghadirkan aplikasi secara pra-install di tablet dan smartphone Android besutan mereka. Aplikasi yang disertakan oleh Microsoft antara lain adalah Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OneDrive, dan Skype. Ini adalah langkah nyata Microsoft untuk merong-rong dominasi Google di ekosistem Android.

“Dan untuk Microsoft, ini adalah bagian dari mobile-first, visi cloud-first perusahaan. Hal ini menyikapi permintaan konsumen untuk layanan top dengan membuat mereka sudah tersedia di perangkat, bukan mengharuskan konsumen untuk men-download secara terpisah, “kata Peggy Johnson, Microsoft executive vice president, Business Development.

Kerjasama yang dilakukan oleh Microsoft ini adalah langkah baru untuk menghadirkan aplikasi cross-platform berbasis layanan miliknya. Selama ini platform Android memang didominasi oleh layanan Google dan hal ini membuat Microsoft tertantang. Cyanogen juga menjadi salah satu partner Microsoft untuk hal yang sama, seperti yang dilansir dari Softpedia (23/03/2015).

Advertisements
Microsoft Gandeng Dell & Pegatron, Hadirkan OneDrive, Skype & Office di Android | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better