Microsoft: 50 Perusahaan Garap Tablet & Smartphone Windows

HP Stream 8HP Stream 8

Microsoft mengungkapkan bahwa saat ini ada sekitar 50 perusahaan yang telah menggarap tablet dan smartphone berbasis sistem operasi Windows. Ini adalah sebuah kemajuan bagi perusahaan yang berbasis di Redmond ini untuk melakukan penetrasi pasar dengan lebih agresif dan melawan dominasi Android dan iOS di pasar tablet dan smartphone.

Sebelumnya Microsoft menawarkan lisensi gratis untuk sistem operasi Windows dan Windows Phone pada perangkat dengan layar sentuh berukuran 9 inci atau lebih kecil. Kebijakan ini diambil Microsoft untuk menarik perhatian produsen agar memroduksi tablet dan smartphone Windows, hasilnya? Tak kurang 50 perusahaan baru turut bergabung.

Selain telah didukung oleh 50 perusahaan baru, kebijakan menerapkan lisensi gratis ini juga secara efektif mengurangi biaya produksi tablet dan smartphone Windows. Hal ini berdampak langsung pada harga tablet dan smartphone Windows yang lebih rendah dan kompetitif terhadap para pesaingnya, terutama Android.

Terry Myerson, petinggi Microsoft membenarkan bahwa ada 50 perusahaan baru telah bergabung untuk memroduksi tablet dan smartphone Windows. Beberapa produsen besar yang telah bergabung antara lain adalah HTC dan LG. Tak hanya itu, vendor lokal dari pelbagai negara seperti Karbonn, Micromax, BLU, Archos, Kazam, dan Yezz juga telah bergabung.

Microsoft memang menggratiskan lisensi Windows untuk tablet dan smartphone dengan layar kurang dari 9 inci, lalu dari mana perusahaan tersebut mendapatkan uang? Microsoft masih menarik lisensi untuk notebook, PC desktop, dan konsumen yang membeli Windows secara retail.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (01/10/2014), raksasa perangkat lunak yang dipimpin oleh CEO Satya Nadella ini tampaknya menerapkan sejumlah strategi marketing yang agresif untuk mengambil pangsa pasar Android dan iOS.

Advertisements
Microsoft: 50 Perusahaan Garap Tablet & Smartphone Windows | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better