Microsoft: 50 Juta Lumia Telah Diaktivasi

Microsoft Lumia 535Microsoft Lumia 535

Microsoft telah mengumumkan bahwa saat ini aktivasi smartphone Lumia telah mencapai 50 juta unit di seluruh dunia. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menggelar acara perayaan pencapaian 50 juta aktivasi smartphone Lumia di Jerman. Tak hanya itu, Microsoft juga mengatakan bahwa saat ini terdapat 560 ribu pengembang berkontribusi menghadirkaan aplikasi di Windows Phone.

Smartphone Windows Phone, khususnya Lumia, memang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dengan cukup pesat. Meski demikian, pangsa pasar smartphone Windows Phone masih kalah jauh jika dibandingkan dengan platform Android atau Apple iPhone. Microsoft sendiri cukup percaya diri dan yakin bahwa Windows Phone masih terus berkembang di masa depan.

Microsoft mengungkapkan bahwa saat ini toko aplikasi resmi Windows Phone Store telah dihuni oleh lebih dari 320 ribu aplikasi. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan April 2014 lalu yang hanya 250 ribu aplikasi atau Oktober 2012 yang hanya 120 ribu aplikasi. Jumlah aplikasi Windows Phone ini juga masih belum mampu menandingi Android dan iOS yang telah menyentuh angka 1,3 juta aplikasi.

Lumia sendiri kini menjadi senjata andalan Microsoft untuk menggempur pasar smartphone dan bersaing dengan Android dan iPhone. Belum lama ini Microsoft memperkenalkan smartphone Lumia 535 yang merupakan produk pertama yang menggunakan brand Microsoft. Rilis ini juga menandai berakhirnya era smartphone Nokia yang selama ini tersemat di produk Lumia.

Pasar Windows Phone sendiri saat ini dikuasai oleh Lumia. Hal ini diperkuat oleh statistik dari AdDuplex yang emngatakan bahwa 90% handset Windows Phone yang beredar adalah Lumia. Ini menunjukkan bahwa Windows Phone telah melekat erat dengan Lumia dan membuat konsumen enggan memilih merek lain untuk smartphone WP.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (18/11/2014), banyak yang memperkirakan bahwa smartphone Windows Phone selain Lumia akan sulit untuk meraih popularitas.

Advertisements
Microsoft: 50 Juta Lumia Telah Diaktivasi | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better