Michelle Phan, Pelayan Restoran Ini Kini Jadi Seleb Youtube & Dirikan Startup

Michelle Phan

Michelle Phan, nama yang satu ini sudah tidak asing di jagat Youtube. Ia dikenal sebagai vlogger (video blogger) yang unggah video tutorial kecantikan. Siapa sangka dia dulunya hanyalah pelayan restoran. Kini, Phan membesut sebuah perusahaan rintisan.

Wanita kelahiran 11 April 1987 ini telah mengunggah ratusan video demonstrator make-up dengan jutaan pelanggan di channel miliknya. Satu video Phan yang paling fenomenal yakni turotial make-up Lady Gaga (Bad Romance) yang menyita 47 juta pasang masa pemirsa Youtube.

Sebelumnya Phan hanya seorang waitress biasa. Ia kemudian memutuskan keluar dari pekerjaan yang digeluti dan mencoba meretas mimpi dalam dunia make-up dan kecantikan. Keputusan waktu itu cukup sulit namun passion Phan yang kuat pada mimpinya itu buat dirinya berani melakukannya.

Di Youtube, Phan miliki total jumlah penayangan untuk semua videonya lebih dari 1 miliar views. Jumlah pelanggan di channel miliknya lebih dari 7 juta subcriber.

Ia juga jalankan perusahaan rintisan (startup) Ipsy, e-commerce beauty yang mampu hasilkan penjualan USD 84 juta atau setara Rp 1 triliun lebih. Meski ia sering unggah video make-up namun siapa sangka video pertama Phan bukan video tutorial berdandan.

“Video pertama yang saya unggah di saluran pribadi adalah video anjing,” akunya pada Recode.net.

Advertisements
Michelle Phan, Pelayan Restoran Ini Kini Jadi Seleb Youtube & Dirikan Startup | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better