Michel Salgado & Fernando Morientes Kritisi Sepakbola Indonesia

Michel Salgado Fernando Morientes real madrid

Michel Salgado dan Fernando Morientes, memberikan saran dan kritikan terhadap persepakbolaan Indonesia. Dua mantan bintang Real Madrid itu saat ini memang sedang berada di Indonesia untuk ambil bagian dalam laga persahabatan bertajuk “Starbol Indonesia” yang digelar Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/11/2014) kemarin.

Baik Michel Salgado maupun Fernando Morientes ternyata sama-sama menilai bahwa persepakbolaan di Indonesia masih memiliki cukup banyak kekurangan. Bahkan, Salgado menyarankan agar para pemain muda Indonesia memulai lagi semuanya dari bawah meskipun mereka sudah memiliki bakat.

“Talenta muda Indonesia harus memulai segalanya dari dasar. Bakat saja jika tidak ditunjang dengan kemauan serta kerja keras tak akan cukup. Selain itu klub maupun organisasi (PSSI) yang ada juga harus dalam satu wadah yang benar,” beber Michel Salgado yang pernah menjadi bek kanan andalan Real Madrid.

Ucapan hampir serupa juga diungkapkan oleh Fernando Morientes. Eks bomber Los Blancos dan tim nasional Spanyol ini menegaskan bahwa para pemain muda Indonesia belum layak bersaing di Eropa jika tidak segera berbenah.

“Kalau saya lihat, secara dasar permainan di sini masih memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan di Eropa. Untuk saat ini saya rasa pemain muda Indonesia masih akan kesuitan jika ingin bersaing di Eropa,” papar Fernando Morientes.

“Hanya saja, di masa mendatang mungkin saja mereka bisa untuk mencapai level yang lebih tinggi, tentu semua dengan catatan tentang perlunya usaha serta kerja keras,” pungkas tandem sejati Raul Gonzales semasa di Real Madrid ini.

Advertisements
Michel Salgado & Fernando Morientes Kritisi Sepakbola Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better